Menikmati Panorama Keindahan di Pulau Tidung

0
534

Menikmati Panorama Keindahan di Pulau Tidung – Pulau yang sempat dijuluki Maladewanya Indonesia ini merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau ini adalah pulau terbesar dan yang paling banyak dikunjungi. Lokasinya yang mudah diakses memiliki suasana yang tenang dan nyaman untuk bersantai. Gugusan terumbu karang yang indah akan membuat Anda terkagum-kagum olehnya.

KERAGAMAN PULAU TIDUNG

Terdapat dua pulau di Pulau Tidung ini, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Pulau yang pertama dihuni oleh 4.000 jiwa penduduk, sedangkan yang satunya belum berpenghuni. Pulau ini dikelilingi oleh pantai dangkal yang bergradasi putih serta ditumbuhi karang dan ikan hias pantai. Pantai di pulau tersebut ombaknya cenderung tenang, sehingga memberikan nuansa nyaman bagi Anda. Terdapat beraneka fasilitas yang akan menunjang liburan Anda dan juga tempat menarik yang ada di pulau ini.

KEGIATAN

Anda dapat menjelajahi Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil dengan banana boat. Pulau tersebut merupakan destinasi yang menarik dengan hutan mangrove sebagai penyeimbang keindahan alamnya. Dengan adanya fasilitas yang menunjang aktifitas laut, membuat Anda jadi nyaman untuk menikmati kegiatan di pulau tersebut.

Yang unik adalah adanya Jembatan Cinta yang merupakan jembatan yang menghubungkan Tidung Besar dan Tidung Kecil. Panorama laut dan terumbu karang yang indah akan Anda saksikan bersama kekasih berpadu dengan sunset di ufuk barat. Di Jembatan Cinta, Anda dapat melakukan Lompat Tidung, yakni melompat ke air laut dari jembatan dengan ketinggian 6 meter.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Tedapat permainan seperti banana boat, water spot, cano, jetski dan juga angsa laut. Fasilitas tersebut sangat menunjang Anda yang berjiwa petualang. Berlibur hanya dengan hitungan jam tidak akan membuat Anda puas, benar demikian? Jangan khawatir karena di Pulau Tidung terdapat penginapan dengan beragam fasilitas, seperti kamar tidur, kulkas, kamar mandi, televisi dan air minum gratis. Harga penginapannya tergantung kapasitas penghuni yang biasanya berkelipatan lima. Mulai dari Rp300.000-Rp750.000. Antisipasi saja dengan memesan di jauh-jauh hari, karena biasanya pada hari libur, penginapan di sini penuh. Anda pun bisa menginap di rumah penduduk dengan biaya sekitar Rp75.000-Rp100.000.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat berangkat dari pelabuhan yang ada di Marina Ancol. Harga tiketnya sekitar Rp32.000, belum termasuk tiket masuk di Ancol. Dengan speedboat, Anda akan menempuh perjalanan selama sejam lebih. Atau Anda juga bisa berangkat dari Muara Angke dengan waktu tempuh sekitar 3 jam untuk sampai di Pulau Tidung dan ongkos kurang lebih Rp30.000-Rp40.000,-.

Itulah referensi liburan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Semoga Anda puas dan bisa menjadikannya salah satu rencana liburan Anda di minggu, bulan, atau tahun depan. Selamat berlibur dan salam ransel untuk Anda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY