Menikmati Panorama Pantai Bolihutuo

0
1613

Menikmati Panorama Pantai Bolihutuo – Pantai Bolihutuo diresmikan oleh pemerintah daerah dengan nama Pantai Boalemo Indah. Namun, masyarakat sekitar menyebutnya dengan pantai Bolihutuo. Pesonanya yang memukau pengunjung membuat objek wisata di Gorontalo ini selalu ramai setiap akhir pekan. Wisata pantai ini memang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

PANORAMA PANTAI

Sekumpulan pohon pinus hijau berjejer di sekitar pantai dan turut memberi kesejukan bagi wisatawan yang datang. Apalagi gulungan dan suara ombaknya yang memberikan ketenangan. Terdapat hamparan pasir putih di sekelilingnya. Yang lebih menarik lagi, air laut di pantai ini berwarna biru jernih, menambah keeksotisannya. Walaupun baru terbentuk pada 1999, Pemda Boalemo terus berupaya mempromosikan potensi wisata yang ada di dalamnya. Untuk mengetahui berbagai potensi wisata di sana, Anda dapat menuju ke Pusat Informasi Wisata Gorontalo.

KEGIATAN

Berbagai kegiatan dapat Anda lakukan di pantai Bolihutuo, salah satunya adalah berenang, melakukan olahraga air dan juga menikmati pemandangan yang ada. Karena adanya fasilitas seperti warung makan dan minum, Anda jadi dapat mengisi perut dengan menikmati makanan khas Gorontalo. Betapa nikmatnya berjalan-jalan bersama keluarga di pantai Bolihutuo ini.

FASILITAS PANTAI

Di sekitar pantai, Anda dapat membeli cinderamata dan makanan khas Gorontalo seperti binte biluhuta atau sup jagung yang lezat dan dodol khas Gorontalo. Ada pula makanan khas daerah tersebut yang dijual di warung-warung sekitar pantai. Terdapat juga beberapa penginapan jika Anda berkeinginan untuk mengunjungi pantai hingga malam hari.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Bolihutuo terletak di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Jaraknya dari pusat kota sekitar 130 km. Untuk mencapai lokasi, Anda dapat menempuh perjalanan melalui Jalan Trans Sulawesi dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Lebih mudah jika Anda menyewa jasa travel saja, kalau membawa rombongan banyak. Sehari hanya Rp500.000 sudah termasuk sopir, bensin dan jam sewa 8 jam/hari.

YANG BARU

Pada pertengahan bulan Agustus 2015, Boalemo mengadakan Festival 100 Kapal Pesiar dari seluruh dunia. Kapal-kapal tersebut akan merapat di pantai Bolihutuo Gorontalo. Kapal yacht tersebut datang dari berbagai negara, di antaranya adalah Perancis, Australia, Malaysia, Kanada, Amerika dan masih banyak lagi. 1 kapal yacht membawa keluarga dan krew minimal 3-4 orang perkapal dengan rata-rata perhari pengeluaran perorangnya adalah 105 US$, mulai dari BBM, makam dan minum serta belanja. Pengeluaran sebanyak itu tentunya akan memberikan dampak terhadap masyarakat dan juga negara. Puncak acara festival dilaksanakan pada 10 September 2015 dan dibuka oleh Bapak Jusuf Kalla.

Itulah tadi ulasan mengenai Pantai Bolihutuo, semoga Anda puas dengan informasi yang ada. Nikmati liburan Anda sekeluarga di Gorontalo dengan sepuas-puasnya. Salam ransel dan selamat berlibur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY