Menikmati Suasana Pentadio di Danau Limboto Dengan Keluarga

0
1063

Menikmati Suasana Pentadio di Danau Limboto Dengan Keluarga – Danau Limboto merupakan salah satu wisata danau yang ada di Gorontalo. Danau ini memiliki luas sekitar 3000 hektar dan merupakan muara sungai Molalahu, Sungai Alo, Sungai Bone, Sungai Daenaa, dan Sungai Bionga. Objek wisata yang merupakan danau terbesar di Kabupaten Gorontalo ini ternyata memiliki riwayat yang cukup unik.

RIWAYAT DANAU

Pada era kepemimpinan Presiden Soekarno, danau ini memiliki kedalaman sekitar 27 meter. Namun, saat ini kedalamannya hanya sekitar 8 meter saja. Hal ini dikarenakan beberapa hal yang berkaitan dengan Benteng Otanaha yang ada di dekat danau. Walaupun tidak terlihat seperti danau pada umumnya, namun tempat ini tetap cocok dijadikan objek wisata unggulan sebab di dalamnya terdapat berbagai fasilitas menarik untuk Anda dan keluarga.

KEINDAHAN DANAU

Danau ini memiliki karakteristik permukaan yang berlumpur dan merupakan tempat hidup tanaman air seperti eceng gondok, gelagah dan bunga teratai yang menjadikannya seperti kolam raksasa nan cantik. Keindahan tersebut didukung oleh pemandangan di senja hari, dimana matahari tenggelam dengan eloknya. Apalagi sekelompok burung liar terbang melintasi danau. Adanya tanaman-tanaman air tersebut juga menimbulkan bau wangi ketika berbunga. Kalau tanaman tersebut merekah bersamaan, permukaan danau akan dipenuhi bunga yang menambah kecantikan danau Lomboto.

KEGIATAN

Karena adanya pemandangan yang tercipta, Anda dapat bersantai sambil mengamati dan mengagumi keindahannya. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah memancing, bersenda gurau bersama keluarga dan berselfie bersama. Jelajahi pemandangan danau Limboto juga Anda bisa menaiki Menara Kemuliaan dan melihat menggunakan teleskop dari ketinggian 60 meter. Di dalam menara tersebut terdapat cinderamata dan beberapa restoran dengan kuliner khas Gorontalo.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Di danau tersebut, Anda dapat menyewa perahu untuk berkeliling dan menikmati keindahannya. Ongkos sewa perahu tersebut sekitar Rp30.000-Rp60.000,-. Anda pun bisa mengelilingi danau dari Kampung Kayudurian namun dengan harga sewa yang berbeda. Terdapat Pentadio Resort yang dapat Anda gunakan untuk beristirahat bersama keluarga di tepian Danau Limboto. Sumber air panas yang ada di sekitar danau juga dapat nikmati bersama mereka pula.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Danau Limboto terletak di Kecamatan Limboto, Gorontalo. Danau ini sangat dekat dengan Bandara Jalaluddin dan Kota Gorontalo. Jaraknya yang hanya 16 km dari bandara membuat wisatawan mudah mencapainya. Terdapat transportasi umum seperti taksi, ojek dan juga persewaan kendaraan yang menunggu Anda di sekitar bandara. Dengan ongkos kurang lebih Rp10.000-Rp40.000 Anda sudah bisa sampai ke lokasi.

Ulasan di atas merupakan ulasan tentang danau Limboto yang ada di Gorontalo. Silahkan menikmati liburan Anda bersama keluarga di tempat tersebut dan jangan lupa tetap salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY