Menjejakkan Kaki di Danau Mas Harun Bastari

0
970

Menjejakkan Kaki di Danau Mas Harun Bastari – Danau Mas Harun Bastari merupakan objek wisata yang ada di Bengkulu. Danau tersebut memiliki luas sekitar 36 hektar dengan bukit dan pepohonan yang mengelilinginya. Terdapat banyak pemandangan unik yang wajib Anda nikmati di tempat ini. Silahkan saja datang ke Danau Mas Harun Bastari untuk membuktikan sendiri betapa kayanya Indonesia yang harus kita syukuri keberadaannya.

KEINDAHAN ALAM DANAU

Di sekeliling danau terdapat kawasan hijau yang sangat eksotis dan menyejukkan. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Bukit Kaba juga membuat pemandangan yang ditimbulkan semakin mengesankan Anda. Sehingga, Anda secara tidak sadar sudah melakukan liburan di dua destinasi pada satu perjalanan. Letaknya yang berada di lembah sama sekali tidak menyulitkan perjalanan Anda karena jalanan menuju kesana sudah cukup baik.

YANG UNIK DAN MENARIK

Danau yang dikelilingi bukit ini ditanami sayuran segar. Di bagian tengahnya terdapat pulau kecil yang berbentuk ‘C’ yang menurut penduduk setempat merupakan lambang inisial dadi Curup. Pada sisi timur danau, Anda dapat melihat pepohonan rindang yang sering digunakan para pengunjung untuk mengistirahatkan diri.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Danau Mas Harun Bastari ini berada di Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Leboeng dengan jarak kira-kira 17 km dari pusat kota Curup dan ada di pinggir jalan raya antara Curup dan Lubuk Linggau. Karena letaknya yang sangat strategis tersebut kendaraan apapun dapat menjangkau lokasinya. Anda dapat menggunakan transportasi umum, seperti angkot, bus, ojek dan lain sebagainya. Namun, jika Anda ingin lebih mudah, pilih saja mobil travel yang langsung membawa Anda ke area danau. Mobil jurusan Bengkulu-Curup tersebut bertarif mulai dari Rp30.000. Berikut ini agen yang bisa Anda hubungi. Putra Anugrah Wisata Telp.085279588306 CV.Trans Wisata Travel Telp.085274513052.

PERJALANAN

Medan yang menuju lokasi danau tersebut berada memang berkelok sepanjang jalur lintas Curup-Lubuk Linggau. Jalur tersebut bisa dilalui kendaraan darat. Jangan tidur selama perjalanan, karena pemandangan bukit di sekitar jalan memiliki rahasia pesona alam yang mengagumkan. Kalau Anda tadinya lelah, pasti terobati oleh panorama alam tersebut.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Terdapat fasilitas yang menunjang liburan Anda, seperti permainan anak-anak dan dewasa, mushola, wc umum, lahan parkir yang luas dan juga aula yang disewakan untuk umum bagi yang ingin menyelenggarakan acara, baik formal maupun nonformal. Hal itu sangat memudahkan liburan Anda di lokasi tersebut. Apalagi kalau ada kafe sederhana yang menjual beraneka makanan di sekitar danau sangat cocok untuk Anda yang kelaparan di tengah liburan. Rasakan lamea, yaitu makanan dari rebung  muda yang dipadukan dengan ikan mentah dengan bumbu dasar sambal pedas, asam dan menggugah selera Anda.

Sekian liburan di Danau Mas Harun Bastari, semoga rencana liburan Anda tidak mengesampingkan tempat ini. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY