Menjernihkan Hati di Pantai Kuala Merisi

0
712

Menjernihkan Hati di Pantai Kuala Merisi – Pantai Kuala Merisi merupakan salah satu pantai yang ada di Provinsi Aceh dengan sejuta keindahannya. Pantainya yang masih alami dan cantik serta belum begitu banyak pengunjungnya membuat objek wisata ini sangat menyenangkan. Karena siapapun yang datang kesini akan merasa memiliki pantai tersebut sebagai pantai pribadi

PEMANDANGAN PANTAI

Pantai Kuala Merisi, seperti yang sudah dikatakan memang masih alami. Pantai ini memiliki garis pantai panjang dan hamparan pasir putih yang membentang. Ombaknya yang tidak begitu besar membuat Anda nyaman beristirahat dan bersantai sembari menikmati setiap sudut keindahan di pantai. Ketika Anda berdiri di tepi pantai yang dekat dengan laut, Anda akan dibelai oleh ombaknya yang datang dengan hati-hati. Apalagi hembusan angin segar yang menerpa wajah serta rambut Anda, sangat menyejukkan.

KEGIATAN PANTAI

Para wisatawan yang datang ke pantai selalu melakukan kegiatan khas mereka. Hal yang sering mereka lakukan di pantai Kuala Merisi ini adalah berjalan-jalan dan menjelajahi pesisirnya yang memiliki garis pantai yang panjang ini. Kegiatan Anda tersebut bak refleksi pantai yang diharapkan semoga dapat menjernihkan hati sekaligus pikiran dari beban-beban yang selama ini menggantung dengan beratnya di punggung Anda. Ada pula kegiatan lain yang bisa dilakukan, yaitu berenang, berjemur dan bermain-main. Namun, ombak yang sangat tenang di Kuala Merisi tidak cocok bagi Anda yang ingin berselancar. Karena memang pantai ini dihadirkan untuk Anda yang mencari ketenangan.

BERJUMPA DENGAN ORANG BERKULIT PUTIH

Jangan heran jika Anda berjumpa dengan penduduk setempat yang berkulit putih, bermata biru dan berambut pirang. Mereka merupakan keturunan prajurit Portugis yang terdampar di desa tersebut pada beberapa abad yang lalu. Prajurit tersebut ditawan oleh raja setempat dan setelah beberapa waktu mulai belajar agama islam dan menikah dengan penduduk sekitar.

FASILITAS

Terdapat fasilitas yang mendukung liburan Anda di Pantai Kuala Merisi ini. Ada kamar mandi untuk berbilas dan ganti pakaian jika Anda berenang. Di sekitar tempat tersebut juga terdapat beberapa penjual makanan dan minuman. Tapi, untuk jaga-jaga, sebaiknya Anda membawa bekal dari rumah saja agar tidak kecele jika kehabisan bekal di sana. Juga penginapan yang dekat dengan pantai ini sangat banyak dengan harga beragam pula.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Kuala Merisi terletak di Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. Kawasan ini merupakan wilayah pesisir yang terletak di pantai Barat Indonesia dengan panjang garisnya sekitar 160 km. Untuk menuju ke lokasi tersebut, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Anda dapat menemuh perjalanan sekitar 3 jam dari Banda Aceh-Aceh Jaya dengan jarak kurang lebih 149 km. Lokasi pantai ini lebih dekat dibandingkan kota Calang, yaitu ibukota kabupaten Aceh Jaya kalau Anda datang dari Banda Aceh. Kecamatan Jaya hanya berjarak 75 km dari Ibukota Provinsi Aceh tersebut. Untuk ongkos kendaraan umum Anda sekitar Rp60.000-Rp150.000,-.

Selamat berlibur di Pantai Kuala Merisi, sampai jumpa di destinasi berikutnya. Salam ransel untuk Anda yang masih memiliki jiwa petualang dan membaca ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY