Menyelami Batee Iliek Di Samalanga

0
1166

Menyelami Batee Iliek Di Samalanga – Batee iliek merupakan objek wisata yang ada di wilayah Samalanga. Memiliki panorama yang masih alami dengan air yang mengalir dari pegunungan menambah kesegaran air tersebut. Pohon-pohonnya rindang dan penuh dengan bebatuan besar di sekitarnya. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi pada hari libur seperti akhir pekan maupun liburan sekolah dan libur lebaran.

MENIKMATI PEMANDANGAN

Sudah merupakan kewajiban jika seseorang berwisata untuk menikmati pemandangan dan panorama yang ada di tempat wisata yang dikunjungi. Tak terkecuali dengan Batee Iliek yang menyimpan sejuta pesona di dalamnya. Sehingga para pengunjung yang datang dapat melakukan kegiatan dengan nyaman dan leluasa. Banyak dari mereka yang bermain air, bersantai melihat anak-anak bermain dan bercengkrama sambil merasakan sejuknya hembusan udara.

PEMANDIAN BATEE ILIEK

Selain menjadi wisata alam, tempat ini juga terkenal dengan pemandiannya. Kesegaran air yang berasal dari pegunungan membuat siapapun betah bermain air dan mandi disitu. Setelah lelah mengunjungi berbagai tempat wisata lainnya, tempat ini sangat direkomendasikan untuk memberikan efek kesegaran serta membangkitkan semangat dan menghilangkan capek-capek.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Batee Iliek terletak di kecamatan Samalanga, Bireuen. Tepatnya sebelah barat pusat kota dengan jarak kurang lebih 45 km. Pengunjung dapat menuju ke lokasi tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, seperti bus, ojek, dan lain-lain. Karena letaknya sangat strategis, di sisi Jalan Banda Aceh-Medan, akan mudah untuk ke sana. Perjalan yang diperlukan sekitar 45-60 menit dengan ongkos transportasi umum Rp20.000-Rp40.000,-.

KELILING KOTA

Kalau Anda sudah puas berjalan-jalan dan berwisata di Batee Iliek, berkeliling kota akan membuat kepuasan Anda menjadi lengkap. Di pusat kota Bireuen terdapat berbagai toko souvenir dan oleh-oleh untuk Anda yang ingin membelikannya kepada saudara maupun keluarga di rumah. Dan yang paling menarik adalah mengunjungi rumah makan untuk berwisata kuliner. Makanan khas Aceh memang cukup terkenal, seperti mie Aceh, kari, dan kopinya itu. Untuk berkeliling kota, Anda dapat menggunakan jasa ojek atau becak motor. Dengan tarif kurang lebih sekitar Rp10.000-Rp25.000,-.

HOTEL

Beberapa hotel ini direkomendasikan untuk Anda yang kelelahan selepas berwisata di Batee Iliek. Purnama Hotel berada di Jalan Geulanggang Baru, Bireuen Telp.0644-21130 dengan fasilitas yang menarik dan tarif sekitar Rp200.000-Rp500.000,-. Wisma Bireuen Jaya di Jalan Kol.Mohd.Ali Basyah No.77 Telp.0644-21662. Tarif hotel tersebut adalah Rp250.000-Rp600.000,-.

Di Indonesia masih banyak tempat wisata yang belum terjamah. Di Aceh pun demikian. Sebab, Aceh masih kalah dengan Bali, Pulau Jawa dan kota lainnya. Untuk itulah, dengan Anda mengunjungi wisata yang belum dikenal tersebut, Anda sekaligus mempromosikannya menjadi salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia. Selamat berlibur bersama keluarga, Salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY