Menyisiri Luasnya Pantai Pasir Panjang

0
738

Menyisiri Luasnya Pantai Pasir Panjang – Pantai pasir panjang terletak di Provinsi Bengkulu. Pantai yang memiliki pasir putih dan lembut ini terletak di pusat kota dan menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang ke Bengkulu. Selain itu, pantai ini memiliki garis pantai terpanjang, sesuai dengan namanya. Penasaran bagaimana liburan Anda ke pantai tersebut? Simak ulasan berikut ini.

KEINDAHAN BENTANGAN PANTAI

Pasir putih yang membentang luas, ombak yang tenang dan pepohonan, seperti pinus dan cemara menjadi lukisan alam yang indah di pantai ini. Pohon yang tumbuh rindang tersebut memberikan kesejukan bagi wisatawan yang duduk dan bersantai di sekitarnya. Di waktu sore, pantai ini sangat sejuk. Anginya yang berhembus menerpa tubuh dan menemani olahraga ringan yang Anda lakukan. Senja di ufuk barat turut mengingatkan Anda akan keindahan yang tak pernah habis.

KEISTIMEWAAN PANTAI

Seperti objek wisata lainnya, pantai Pasir Panjang juga memiliki keistimewaan. Garis pantai di pantai ini lumayan panjang, yaitu sekitar 7 km. Selain itu, garis pasang dan surutnya kurang lebih 500 meter. Hal tersebut dikarenakan tidak ada karang di pantai Pasir Panjang ini, sehingga air laut yang pasang mendapat jangkauan lebih jauh.

KEGIATAN SEPUTAR PANTAI

Pantai ini memang menyuguhkan pemandangan yang indah. Suasana yang ditimbulkan memberi ketenangan bagi Anda yang berlibur di tempat ini. Kegiatan favorit pengunjung yang datang ke Pasir Panjang adalah berenang dan menikmati airnya yang tenang. Bersantai di bawah rindangnya pepohonan sambil menonton aktifitas alam juga jadi pilihan menarik yang biasa dilakukan. Atau Anda memilih olahraga saja? Terdapat sarana yang menunjang semua itu. Menyisiri pantai bergaris panjang harus Anda lakukan sebagai bukti bahwa Anda pernah ke pantai ini untuk menjejakkan kaki.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Di pantai Pasir Panjang terdapat fasilitas menarik, seperti jogging track dan perlengkapan untuk voli pantai. Terdapat penjual makanan dan minuman di sekitarnya, seperti warung dan kedai kecil. Kuliner di sekitar pantai didominasi oleh hasil laut, seperti gulai kepala ikan kakap, ikan laut bumbu kuning, ikan bakar dan hasil laut lainnya. Terdapat penginapan berupa hotel, yaitu Hotel Puri Bidadari Beach dan Hotel Raffles City yang dekat dengan pantai dan bisa Anda inapi semalam.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Pasir Panjang lokasinya sangat strategis dan berada di kawasan bisnis pariwisata Bengkulu. Lokasinya ada di sebelah barat pusat kota Bengkulu, Jalan Pariwisata dengan jarak 1,5 km saja dari pusat kota tersebut. Untuk menuju ke lokasi, Anda hanya membutuhkan waktu seperempat jam saja dari kota Bengkulu. Bisa menggunakan kendaraan pribadi, ojek, taksi atau menyewa kendaraan yang sudah tersedia di sana. Ongkos, baik untuk kendaraan umum, taksi dan menyewa kendaraan sekitar Rp3.000-Rp80.000,-. Namun, jika Anda ingin menikmati perjalanan bisa menggunakan delman saja dengan ongkos Rp10.000-Rp25.000,-

Sekian informasi wisata dari Provinsi Bengkulu, Pantai Pasir Panjang. Semoga liburan Anda di tempat tersebut menyenangkan, ya! Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY