Menyusuri Pasir Putih di Pantai Lhok Nga

0
840

Menyusuri Pasir Putih di Pantai Lhok Nga – Pantai Lhok Nga terkenal dengan pasir putihnya. Pantai yang merupakan salah satu objek wisata paling sering dikunjungi in terletak di pinggir jalan raya Banda Aceh-Aceh Jaya. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah, walaupun untuk sunsetnya sendiri masih kalah dengan Alue Naga yang terletak di Banda Aceh. Namun, Anda tetap dapat menikmati kedamaian dan ketentraman suasana di pantai ini.

SANTAINYA SUASANA LHOK NGA

Pada hari Minggu, pantai ini ramai oleh pengunjung. Banyak dari pengunjung yang berenang, bermain pasir, berjemur, snorkeling, dan tentunya berselancar. Di sana banyak sekali penyewaan papan selacar untuk Anda yang hobi dengan kegiatan tersebut. Ombaknya pun sangat cocok karena mencapai 3 meter. Namun, bagi Anda yang ingin berenang, perhatikan zona terlarangnya. Untuk Anda yang hanya ingin berjemur dan bersantai, pantai ini sangat pas untuk itu. Apalagi suasana yang diciptakan ketika senja hari. Anda bisa memandangi ikan-ikan kecil yang berwarna di sekitar pantai yang menambah keindahan dari pantai itu sendiri. Sungguh akan membuat Anda menyukai liburan disini.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Jika Anda berwisata ke pantai ini, tidak perlu khawatir mengenai fasilitasnya. Sudah ada kafe sederhana, toilet dan tempat peristirahatan. Tentunya beberapa penjual makanan dan minuman juga tersebar di sana. Namun, saat ini belum tersedia cottage di sekitar pantai seperti dulu saat sebelum tsunami. Akan tetapi, Anda bisa menginap di hotel yang cukup dekat dengan daerah tersebut.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai ini dekat dengan Pantai Lampuuk. Kalau dari Banda Aceh, jaraknya sekitar 22 km. Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti angkot. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih setengah jam untuk menggunakan kendaraan pribadi. Namun, jika Anda naik kendaraan umum akan sampai di tempat tujuan sekitar 40-50 menit. Untuk ongkosnya bisa Rp10.000-Rp20.000 saja.

KELILING DAN OLEH-OLEH

Setelah selesai dengan kunjungan Anda di pantai Lhok Nga, Anda bisa kembali ke Banda Aceh untuk menikmati jalan-jalan malam. Berhubung pada jam malam (setelah pukul 16.00) labi-labi sudah tidak ada, Anda bisa berkeliling dengan becak motor. Ongkos untuk berkeliling kota menggunakan becak motor sekitar Rp10.000-Rp30.000,-. Jangan lupa mampir di tempat oleh-oleh untuk membeli souvenir, pernak-pernik, kue dan makanan khas Aceh serta kerajinan tangan seperti rencong, songket dan lainnya.

HOTEL

Tempat istirahat yang pas dan ada di Banda Aceh adalah hotel-hotel yang direkomendasikan berikut ini. Hotel OasisJl.Tengku Lueng Bata No.115 Banda Aceh Telp.0651-636999. Hotel SultanJl.Sultan Hotel No.1 Peunayong Banda Aceh Telp.0651-22469. Kedua hotel tersebut memiliki rentang harga Rp300.000-Ro800.000,-. Silahkan memilih yang cocok untuk Anda.

Bagi Anda wanita yang berkunjung ke pantai Lhok Nga dan ingin berenang, pastikan memilih pakaian yang menutup aurat. Dan juga ketika adzan maghrib berkumandang, usahakan untuk segera meninggalkan pantai. Karena pemuda dan penduduk setempat tidak segan-segan untuk mengusir Anda dari pantai. Anda harus mengerti, sebab penduduk setempat sangat menjunjung tinggi norma islami yang ada.

Selesaikan liburan Anda di Aceh dan jangan lupa untuk mengunjungi destinasi Anda di kota berikutnya. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda berjalan lancar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY