Merasakan Dingin di Air Terjun Tansaran Bidin

0
1291

Merasakan Dingin di Air Terjun Tansaran Bidin – Belum banyak yang tahu jika di Tansaran Bidin terdapat air terjun yang mempesona. Karena tersembunyinya tempat ini, membuat keindahannya belum ter-explore oleh beberapa orang. Meskipun begitu, warga sekitar pasti sudah tahu dan sering berkunjung ke tempat lokasi ini. Jika Anda ingin datang ke sini, sangat direkomendasikan dan diijinkan. Bagaimanapun juga, alam di negeri sendiri adalah yang paling indah daripada alam tetangga.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Air terjun Tansaran Bidin berada di Kampung Wonosari, Kecamatan Bandar, Bener Meriah. Jarak tempuhnya dari pusat kota Bener Meriah adalah sekitar 25 km. Untuk sampai ke tempat tersebut, memerlukan waktu kurang lebih 30-45 menit. Namun, sampai di penghujung kampung Wonosari, Anda harus berjalan menuju lokasi yang jauhnya 300 meter. Sebab, jalanan disitu tidak dapat dilalui kendaraan dan terjal. Untuk mencapai kampung Wonosari sendiri, Anda bisa menggunakan transportasi umum, seperti ojek dan becak motor ataupun kendaraan pribadi. Tarif untuk kendaraan umum adalah Rp5.000-Rp25.000,-.

PERJALANAN PENUH MAKNA

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ketika Anda sampai di penghujung kampung Wonosari, Anda harus berjalan sejauh 300 meter demi mencapai keindahan air terjun tersebut. Jangan bersusah hati terlebih dahulu, karena perjalanan Anda akan sangat mengasyikkan dan tak akan pernah menjadi daftar moment terlupakan dalam diri Anda. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan itu bersama dengan orang terkasih, sudah pasti kesannya tak pernah hilang. Lagipula pemandangan yang asri dan masih alami akan mendukung petualangan Anda tersebut, seperti kumpulan pohon pinus dan pohon-pohon lainnya.

BERMANDIKAN DINGINNYA AIR TERJUN

Hal yang biasa dilakukan ketika seseorang telah sampai di air terjun adalah bermain air ataupun mandi di sana. Apalagi derasnya air terjun Tansaran Bidin membuat Anda ngiler untuk mencoba mandi di dalamnya. Hati-hati karena airnya sangat dingin, pastikan kondisi fisik Anda benar-benar fit agar tidak flu dan masuk angin.

TIPS

Jika Anda sudah melihat air terjun Tansaran Bidin dari kejauhan dan menemukan semak-semak jalan setapak yang terjal serta turunan yang tajam, jangan melewatinya. Karena sudah bisa dipastikan Anda akan menemukan jalan buntu. Seperti mencari cinta, berjalanlah kepada orang yang benar. Begitu pula dengan mencari air terjun, carilah jalan airnya, bukan jalan untuk orang. Jalan yang sesuai untuk sampai di lokasi adalah jalan setapak yang khusus dibuat untuk turun ke jurang menuju air terjun Tansaran Bidin.

Demikianlah info dari air terjun Tansaran Bidin, semoga bermanfaat dan Anda bisa melaksanakan liburan dengan lancar dan sebaik-baiknya. Pastikan mengajak keluarga dan teman-teman Anda untuk melakukan moment sakral yang hanya bisa dilakukan beberapa kali setahun tersebut. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY