Merengkuh Senja di Pantai Krueng Geukuh

0
556

Merengkuh Senja di Pantai Krueng Geukuh – Wisata pantai memang yang paling banyak dan sering dikunjungi oleh berbagai kalangan. Tak jarang jika sekolah-sekolah yang mengadakan study tour, pasti tidak melupakan objek wisata yang satu ini. Bagi Anda pecinta wisata alam dan hamparan pasir yang masih bersih, pantai Krueng Geukuh inilah yang bisa dijadikan target utama liburan Anda berikutnya.

BERKENALAN DENGAN KRUENG GEUKUH

Pantai Krueng Geukuh sangat mengesankan Anda ketika pertama kali melihatnya. Memiliki hamparan pasir dan laut yang luas serta bersih. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat yang masih ada akan pentingnya kebersihan. Karena pantai ini dekat dengan perkampungan nelayan pula. Dan nelayan yang pergi melaut menggunakan perahu tradisional agar tidak mencemari lautnya. Nah, jika Anda berwisata di pantai ini, Anda bisa berbincang-bincang dengan nelayan dan ikut mereka melaut, kalau boleh. Tapi, momen yang paling menyenangkan adalah ketika menikmati matahari tenggelam di senja hari. Semua itu bisa Anda nikmati bersama keluarga ketika berkunjung ke pantai ini.

SEPUTAR PANTAI DAN KULINER

Di pantai Krueng Geukuh ini Anda bisa bersantai dan bercengkrama dengan keluarga. Suatu keistimewaan bisa berada di pantai dengan panorama yang indah dan bersih ini. Banyak pula di antara pengunjung yang bermain di sekitar pantai dan melihat-lihat ikan hasil tangkapan nelayan. Anda pun dapat membeli ikan laut segar langsung dari nelayan dan yang paling penting harganya lebih murah daripada di pasar.

Anda juga bisa mencicipi makanan khas Aceh, karena di sekitar pantai sudah banyak pedagang yang berjualan. Mie Aceh yang sangat terkenal itu bisa dicicipi dengan harga kurang lebih Rp8.000-Rp20.000,- tergantung jenis mie nya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Krueng Geukuh berada di Kecamatan Dewantara, Lhokseumawe, Aceh Utara. Pantai ini berlokasi  tidak jauh dari pusat kota dan bisa dijumpai ketika melintasi Jalan Medan-Banda Aceh. Untuk menuju ke lokasi tersebut, Anda bisa menggunakan beberapa alternatif, seperti kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Di Aceh terdapat angkutan umum yang disebut labi-labi. Untuk jurusan Lhokseumawe-Krueng Geukuh, tarif yang dikenakan sekitar Rp2.000-Rp5.000. Kalau untuk becak motor sekitar Rp7.000-Rp10.000. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi juga tidak apa-apa.

HOTEL DAN AKOMODASI

Setelah selesai dengan urusan putar-putar pantai Anda, istirahat sangat diperlukan agar perjalanan berikutnya bisa berjalan dengan lancar, tanpa kendala. Berikut adalah hotel yang dekat dengan pusat kota. Wisma Transit CundaJl.Medan-Banda Aceh No.80 Lhokseumawe Telp.0645-40404 Hotel Selat MalakaJl.Banda Aceh-Medan No.137 A, Cunda Lhokseumawe Telp.0645-42666.

Berlibur adalah salah satu cara untuk meningkatkan semangat Anda. Kalau sudah bosan dengan rutinitas, hal yang harus Anda lakukan adalah berlibur supaya semua beban pikiran lepas dan Anda akan kembali pada rutinitas sebelumnya dengan warna baru. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY