Objek Wisata Belanja di NTB yang Wajib Dikunjungi

0
1024

Objek Wisata Belanja di NTB yang Wajib Dikunjungi – Tak sempurna rasanya jika kita tak membawa oleh-oleh seusai berlibur di suatu tempat wisata. Termasuk juga saat kita berlibur ke Nusa Tenggara Barat. Buah tangan bisa jadi kenangan bahwa kita pernah berkunjung ke suatu tempat wisata. Ada beberapa objek wisata belanja di NTB bisa jadi  lahan Anda berburu barang unik dan menarik.

Wisata Belanja Kain Songket

Objek Wisata Belanja Kain Songket merupakan salah satu tujuan wisatawan ketika mengunjungi NTB. Jika berbicara belanja mungkin lebih mengarah pada kaum wanita. Sebenarnya tak hanya wanita saja suka yang berbelanja, pria pun juga dapat berbelanja sesuai selera mereka. Ada beberapa oleh-oleh khas NTB yang bisa Anda jadikan buah tangan ketika Anda pulang berlibur dari Lombok. Jika Anda pengoleksi kain-kain khas nusantara, di sinilah saatnya Anda menambah koleksi dengan kain songket khas Lombok. Kain khas Lombok ini dapat Anda temukan pada objek wisata belanja di NTB ini, yaitu Desa Sukarara. Desa Sukarara merupakan salah satu objek wisata belanja di NTB yang letaknya di Kecamatan Jonggot, Lombok Tengah. Desa Sukarara merupakan sentra penghasil kain songket khas Lombok. Di desa ini pembuatan kain songket masih tradisional, namun keindahan kain songket Sukarara telah menjadi buah bibir di kalangan wisatawan. Di Sukarara, selain belanja Anda juga akan dapat menyaksikan para wanita desa yang sedang menenun. Harga kain songket di Desa Sukarara berkisar antara Rp 100.000,- sampai Rp 5 juta tergantung kerumitan motifnya. Di Sukarara juga memproduksi kain tenun ikat. Namun ada salah satu objek wisata belanja di NTB yang bisa menjadi alternatif utama para wisatawan Lombok. Tempat tersebut adalah pasar Cakranegara. Pasar Cakranegara merupakan pusat oleh-oleh khas Lombok, seperti tas, kaos, dan cinderamata lain khas Lombok dengan harga sangat murah. Tidak terkecuali kain songket Lombok juga ada di sana. Harga-harga barang di pasar Cakranegara pun relatif murah dibanding objek wisata belanja di NTB lainnya.

Keindahan mutiara khas NTB

Mutiara Khas NTB Ada di Desa Sekarbela. Jika Anda pecinta mutiara, maka pilihan tepat objek wisata belanja di NTB adalah Desa Sekarbela. Desa ini sangat terkenal di kalangan wisatawan, khususnya pecinta perhiasan mutiara. Di Sekarbela, Anda akan menjumpai banyak toko berjajar di sepanjang jalan sultan Kaharudin. Semua yang dijual di toko-toko tersebut serba mutiara, seperti gelang, kalung, anting, maupun assesoris baju. Mutiara di Sekarbela terkenal dengan kualitas nomor satu. Objek wisata belanja di NTB ini sudah menjadi destinasi belanja para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Menariknya lagi, semua toko di Sekarbela telah melayani pembayaran dengan kartu kredit dan dollar.

Namun jika tak sempat berkunjung ke Desa Sekarbela, Anda bisa membeli di pasar Cakranegara. Di pasar tersebut tak hanya menjual aneka cinderamata khas NTB, tetapi juga menjual mutiara. Mutiara di pasar Cakranegara sebagian dipasok dari Desa Sekarbela. namun ada saran untuk Anda untuk tidak membeli mutiara dari pedagang asongan, terkadang mutiara yang dijual ternyata palsu. Lebih baik Anda langsung membeli di Sekarbela.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY