Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Yang Tak Tertandingi

0
933

Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Yang Tak Tertandingi – Pantai yang terkenal cukup landai ini berada di Desa Sinar Baru. Ombaknya yang lembut menyapa dengan berbagai fasilitas menarik membuat liburan Anda serta keluarga jadi lebih menyenangkan. Apalagi dengan pemandangan yang dihadirkan pantai ini, pesonanya akan langsung menyerang Anda. Pantai ini juga merupakan yang paling populer di Bangka Belitung.

WISATA

Kalau Anda tidak puas hanya berjemur dan bersantai di hamparan pasir pantainya, silahkan bermain air serta berenang. Jangan khawatir, karena air laut di pantai ini berwarna hijau dan sangat jernih. Anda juga bisa menikmati kehidupan di desa nelayan yang sangat ramai dan mengesankan. Perahu mereka yang mendarat dan membawa ikan-ikan segar membuat Anda tak henti-henti mengamatinya.

Di malam hati, Anda bisa menikmati hamparan pantai dengan suasana yang berbeda. Cahaya dari kapal yang tengah berlayar turut membuat kesyahduan liburan Anda, dengan berteman ubi dan pisang goreng keju serta minuman hangat lainnya yang bisa Anda temukan di restoran terdekat.

UNIKNYA

Seperti di Pulau Lengkuas, pantai ini juga memiliki bebatuan granit yang berbentuk sangat unik. Batu karang itulah yang membuat pengunjung mengabadikannya ke dalam sebuah potret. Istimewa sekali dan juga mengundang indra penglihatan kita untuk terus memandanginya. Anda pun dapat duduk di atasnya dan mengagumi Laut Cina Selatan yang sangat menawan.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai ini berada di wilayah Matras Sungailiat atau kira-kira 40 km dari Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Pantai ini tepatnya berada di Desa Sinar Baru. Untuk mencapai pantai ini, Anda yang dari luar kota bisa menggunakan penerbangan menggunakan beberapa maskapai, seperti Garuda, Sriwijaya Air dan sebagainya. Baru setelah sampai di sana, silahkan menyewa kendaraan atau menggunakan angkutan umum sejenis Colt dengan jurusan Pangkalpinang-Sungailiat. Ongkosnya sekitar Rp5.000,-. Selanjutnya Anda bia menggunakan becak motor dari Sungailiat ke lokasi dengan ongkos sekitar Rp30.000,-..

Untuk menuju ke pantai ini, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewanya di berbagai agen. Kenapa? Karena jarang sekali ada angkutan yang menuju ke lokasi pantai Parai Tenggiri ini. Selain itu lebih mudah dengan kendaraan pribadi, bukan?

FASILITAS DAN AKOMODASI

Beberapa fasilitas telah hadir di pantai Parai Tenggiri ini, seperti outbond dan permainan olahraga air. Andapun bisa menyewa peralatan memancing, permainan banana boating atau parasailing serta diving di pantai ini. Anda tidak perlu khawatir dengan makanan atau bekal Anda yang habis, karena di pantai ini banyak dijumpai restoran dan tempat makan yang menjual aneka olahan tenggiri serta jajanan menarik. Juga terdapat hotel sebagai penginapan untuk Anda yang belum puas berkunjung ke pantai ini dalam sehari.

Pantai Parai Tenggiri saat ini sudah ditetapkan sebagai Parai Green Resort, yaitu kawasan hijau yang peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan bahan kimia atau bahan yang dapat merusak dan mencemari pantai. Serta, pantai ini menerapkan upaya penanaman banyak pohon untuk menyelamatkan kelestarian lingkungan. Nah, selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY