Objek Wisata Pulau Nikoi Yang Mengesankan

0
1167

Objek Wisata Pulau Nikoi Yang Mengesankan – Pulau Nikoi merupakan pulau yang berada di tengah-tengah laut. Ketika berada di sini, Anda bak menikmati pulau pribadi sebab selain terkesan ekslusif juga memanjakan Anda dengan kecantikan alamnya. Pulau dengan luas kurang lebih 19 hektar ini berjarak 8 km ke timur laut Pulau Bintan. Keindahannya yang sangat alami dan tanpa polusi ini menjadikannya sebagai salah satu dari ketiga finalis World Legacy Awards 2015 yang diadakan oleh National Geographic.

APA YANG BISA DILAKUKAN?

Kalau berwisata hanya merebahkan diri di pinggir pantai saja atau di kursi santai yang sudah disediakan, belum puas itu namanya. Coba saja kolam renang yang dibangun di tengah-tengah bebatuan granit. Dengan fasilitas yang ada, Anda juga bisa melakukan berbagai olahraga air yang menarik. Anda juga bisa menikmati keindahan hutan hijau nan subur, juga aneka flora dan fauna yang asli dan unik. Dijamin liburan Anda akan mengasyikkan, sebab disini Anda bisa bersantai dengan tenang tentunya tanpa polusi udara.

FASILITAS

Berbagai penginapan sudah tersedia di Pulau Nikoi ini yang mengusung bermacam-macam fasilitas juga, seperti kroket dan tenis. Tidak hanya itu, pengelola pulau juga sudah menyediakan fasilitas yang cukup mendukung untuk diving, snorkeling, windsurfing, kayaking dan juga island hopping. Jadi, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut Nikoy yang kaya dengan terumbu karangnya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pulau Nikoi berada di timur Pulau Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Untuk sampai ke lokasi, Anda bisa menggunakan perahu atau kapal motor dari Pelabuhan Kawal yang ada di Agro Beach Resort Bintan. Selain itu, Anda pun juga bisa berangkat dari terminal feri Tanah Merah, Singapura. Terdapat pula maskapai penerbangan dengan rute reguler Jakarta-Tanjungpinang setiap hari.

Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Kawal sekitar 1 jam dengan menggunakan taksi ataupun menyewa mobil. Dari Kawal, Anda masih harus menuju ke Pulau Nikoi dengan speedboat selama 30 menit. Ongkos speedboat yang Anda gunakan mulai dari Rp20.000/orang.

Pulau Nikoi memang dibuka untuk umum, namun dalam sehari pengelola pulau ini hanya memberikan kesempatan untuk 42 wisatawan saja. Jadi, jika Anda tidak ingin berkunjung ke sana dengan sia-sia, silahkan mem-bookingnya dulu beberapa minggu sebelumnya. Jika Anda ingin menyelam, waktu terbaiknya adalah bulan Maret-November. Nah, selamat berwisata untuk Anda dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY