Panorama Air Terjun Pria Laot

0
1048

Panorama Air Terjun Pria Laot – Di Pulau Weh, pulau beribu wisata, terdapat wisata air terjun yang memukau. Struktur tanah yang berbukit dan memiliki beberapa gunung berapi lah yang menyebabkan terdapat objek wisata ini. Air terjun Pria Laot memang tersembunyi, namun memiliki keindahan yang tak terkatakan cantiknya.

PESONA ALAM

Saat Anda berkunjung ke objek wisata ini, Anda akan disuguhi pesona alam yang masih murni dan alami. Hijaunya pepohonan yang mengelilingi areal ini, udara sekitar yang sejuk dan kicauan burung liar seolah-olah menyambut Anda dan memberikan kenyamanan kepada Anda sebagai pengunjung setia. Dan pada saat Anda melihat airnya yang jernih, semangat Anda untuk berendam dan berenang mulai timbul. Air yang mengalir di air terjun ini berasal dari Gunung Sarung Keris dan Danau Aneuk Laot. Kesegarannya sudah tidak bisa diragukan lagi.

CIRI KHAS

Air terjun Pria Laot memiliki ciri khas, salah satunya adalah terdapat sebuah kolam dengan luas sekitar 10 meter persegi di bawah air terjun dan kedalamannya sekitar 1-1,5 meter. Anda dapat berenang dan berendam di kolam ini. Begitu menyegarkan dan menyenangkan bagi Anda serta keluarga tercinta. Satu lagi ciri khas yang dimiliki di kolam air terjun ini, yaitu adanya ikan-ikan kecil yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ikan-ikan tersebut akan membuang sel-sel kulit mati, terutama pada bagian kaki. Ikan tersebut juga mengeluarkan enzim dari mulutnya yang berguna bagi kesehatan kulit. Ini akan Anda rasakan jika berendam di kolamnya.

KEGIATAN

Di air terjun Pria Laot, Anda dapat melakukan berbagai aktifitas, seperti yang sudah disebutkan, yaitu berendam dan berenang. Semakin lama Anda berendam, akan semakin Anda merasakan sensasi terapi. Sekujur tubuh Anda seperti digelitik. Hal itu dikarenakan adanya ikan-ikan kecil yang seperti di tempat terapi, yaitu ikan Garra Rufa. Namun, hal lain juga bisa Anda lakukan, misalkan bersantai menikmati hembusan udara yang menyejukkan serta berpiknik bersama keluarga. Hal itu akan menambah keakraban di antara kalian.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Air Terjun Pria Laot terletak di hulu Gunung Sarung Keris, bagian selatan Pulau Weh. Jika Anda berangkat dari Sabang, maka akan menempuh jarak kurang lebih 12 km. Untuk menuju ke tempat tersebut, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, menaiki angkutan umum dan menyewa kendaraan seperti motor dan mobil. Apapun kendaraan yang membawa Anda ke objek wisata ini, harus berhenti di jembatan desa, dekat menara pompa air minum Sabang. Parkirkan kendaraan Anda di sini.

PERJALANAN

Setelah memarkirkan kendaraan, Anda dapat berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang cukup lebar. Selain itu, Anda juga akan menyebrangi anak sungai melalui jembatan beton. Selama di perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang menarik dan panorama alam yang tak bisa dilupakan. Perjalanan kurang lebih setengah jam tidak akan membuat Anda lelah jika sembari melihat-lihat pemandangan tersebut. Panorama bukit setinggi 15 meter dan gemuruh suara air terjun akan menyambut Anda.

Sekian info wisata di Air Terjun Pria Laot, semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY