Objek Wisata Pantai Jikumerasa, Keelokan Bahari Dari Tanah Maluku

0
996

Objek Wisata Pantai Jikumerasa, Keelokan Bahari Dari Tanah Maluku – Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dengan ribuan pulau yang membentang dari Sabang hingga Merauke,  tak hanya itu Indonesia juga dikenal dengan kekayaan alam indah yang salah satunya dapat dilihat dari hamparan pantai yang tersohor ke seluruh pelosok dunia. Adalah Pantai Jikumerasa yang menjadi satu diantara potret ribuan pantai dengan pemandangan indah serta masih terjaga keasriannya. Pantai ini terletak dibagian Indonesia timur tepatnya di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku yang dapat ditempuh dengan jarak sekitar 10 KM dari pusat kota.

Keindahan

Pantai ini memiliki pesona alam yang sangat indah yang tak kalah dengan pesona pantai dari daerah lain. Jika ingin mencari tempat wisata dengan pemandangan indah nan alami serta jauh dari kebisingan guna untuk melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari, Pantai Jikumerasa adalah salah satu jawabannya. Saat ini pantai tersebut memang tengah menjadi primadona andalan dari Kabupaten Buru dengan suguhan pemandangan yang mencari ciri khas berupa air laut yang akan terlihat memancarkan tiga warna indah berbeda yang dapat dijumpai saat posisi matahari tepat berada diatas kepala.

Pemandangan alam sekitar dengan nyiur melampai dihembus angin yang sepoi-sepoi ditemani dengan gulungan ombak kecil yang menyapu menepi, hamparan pasir putih, dan dilengkapi dengan sorotan cerah matahari yang membuat air laut nampak jernih hingga bisa memandang keindahan bawah laut secara langsung akan dijumpai saat mengunjungi pantai ini. Ada banyak cara untuk menikmati kecantikan Pantai Jikumerasa, mulai dari duduk santai dibawah rindangnya pohon, berjalan menyusuri tepi pantai, bermain dengan gulungan ombak yang bersahabat, ataupun ingin mencari sensai lebih dengan menyelam ke bawah laut untuk menikmati keindahan terumpu karang beserta berbagai jenis flora dan fauna laut.

Fasilitas

Pantai Jikumerasa saat ini masih dikelola oleh secara swadaya oleh warga sekitar yang banyak menggantungkan hidup mereka dengan mengandalkan soktor wisata dari pantai ini. Meski demikian mengenai fasilitas dipantai tersebut juga bisa dibilang sudah lumayan dengan adanya sejumlah warung kecil yang menjajahkan makanan, toilet umum, ataupun persewaan ban untuk berenang. Masyarakat sekitar juga menyediakan perahu motor untuk disewakan kepada pengunjung yang ingin mengelilingi pantai diatas permukaan laut. Selain itu dipantai tersebut dapat dijumpai makanan yang menjadi ciri khas masyarakat setempat yaitu rujak Maluku yang akan terasa sangat nikmat bukan hanya dari bumbunya saja, namun akan lebih nikmat lagi saat disantap ditepi pantai dengan memandang kecantikan pesona bahari.

Aktivitas Lain Yang Bisa Di Lakukan

Pantai Jikumerasa memang menawarkan pesona yang tak ada habisnya, bagi wisatawan yang ingin mencari moment romantic pantai ini menjadi solusi dengan menikmatinya saat matahari mulai tenggelam di ufuk barat. Cahaya indah dari sunset terlihat memancar dengan mulai tenggelam dibalik bukit-bukit yang mengelilingi pesisir pantai. Pemandangan seperti ini yang akan selalu diingat dari Pantai Jikumerasa dan seakan menjadi daya tarik untuk datang kembali.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY