Objek Wisata Pantai Kencana yang Anggun dan Indah

0
605

Objek Wisata Pantai Kencana yang Anggun dan Indah – Pulau Sumbawa Besar menawarkan keeksotisan yang belum banyak diketahui oleh banyak wisatawan. Pulau Sumbawa tak hanya terkenal dengan kuda dan berbagai padang savana saja, ada beberapa tempat wisata yang cukup mempesona. Salah satu pantai yang sangat indah di wilayah Sumbawa besar adalah pantai Kencana. Tak hanya airnya yang jernih, mengkilau, dan sangat enak dipandang. Pantai Kencana memberikan sensasi yang belum bisa kita dapatkan di tempat lain.

Wisata Pantai Kencana

Pantai Kencana adalah pantai pasir putih yang berlokasi  di Pulau Sumbawa yang menawarkan sejuta panorama yang indah dan anggun. Hamparan air yang jernih dan juga pasir putih yang dimiliki pantai Kencana akan menyihir kita untuk berlama-lama disana.. Letaknya kurang lebih sejauh 8 km dari pusat kota Sumbawa Besar. Sungguh keindahan Pantai Kencana  harus lebih ditingkatkan. Sejauh ini pemerintah setempat sudah membangun sebuah hotel dengan  menganut konsep “Nature and Modern” . tentu hal ini bisa membuat wisatawan akan lebih tertarik. Panorama yang sangat indah,  wisatawan juga bisa menikmati berbagai wisata misalnya berendam di kolam renang yang ada di pinggir pantai kencana dan dikelilingi beberapa pohon jenis Palm dan ada pula ukiran yang dibuat oleh masyarakat lokal. Pantai  kencana adalah wisata terbaik yang ada di Sumbawa. Sangat cocok untu klist wisata anda selanjutnya.

Lokasi Objek Wisata

Dari Kota Sumbawa Besar, pantai Kencana jaraknya kurang lebih sekitar 8-11 km, pantai ini sangat anggun dan menawan setiap mata yang memandang. Bentuk pantai memiliki lengkungan dan juga pada bagian dua ujung lengkungannya mempunyai rona yang berbeda, terutama dibagian kanan ada lengkungan batu karang yang memiliki sebuah bentuk  alami dengan bolongan saat ombak datang menghampiri. Panorama yang ditawarkan pantaikencana sangatlah cocok dinikmati bagi anda yang ingin berkeliling Sumbawa yang terkenalcukup panas.

Fasilitas Wisata

Pantai Kencana sudah memiliki cukup banyak fasilitas untuk menunjang wisatawan yang datang. Misalnya saja adalah hotel dan restoran. Nah, bagi anda yang suka menikmati wisata laut lain anda bisa mencoba snorkeling dan diving. Anda akan terkesima dengan keindahan bawah air laut Sumbawa. Selain berbagai ikan yang cantik, akan disuguhi pula terumbu karang yang sangat indah di bawah pantai kencana.

Satu lagi, hal yang harus anda lakukan adalah mengabadikan momen indah ini dengan bidikan kamera. Belum tentu anda dapat berkunjung kepantai kencana lagi. Anda juga harus menjaga alam agar pantai kencana tetap terjaga kealamian dan juga kenaturalannya. Sampah adalah perusak setiap tempat wisata. Maka untuk menjaga keindahannya jangan meninggalkan sampah sebelum sampai di pantai. Selamat berlibur dan jangan pernah merusak alam sekitar. Keselamatan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY