Pantai Lanaga, Nirwananya Dunia

0
565

Pantai Lanaga, Nirwananya Dunia – Jika Anda bertanya pantai apa yang terindah di Aceh Barat? Kemudian akan dijawab bahwa Pantai Lanaga-lah salah satunya. Ketika berada di pantai ini seolah Anda berdiri di tengah-tengah nirwana yang tidak dapat dideskripsikan keindahannya. Berbagai kegiatan yang menjadi daya tarik pantai ini membuat para wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya. Ada yang bersama teman, ada pula yang bersama dengan keluarga mereka.

PANORAMA YANG TERCIPTA

Pantai Lanaga adalah salah satu pantai yang memiliki pesona tersendiri. Panorama yang tercipta membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh turis dari berbagai kota. Pasirnya yang menghampar di seputar pantai, ombak di lautnya yang berkejar-kejaran, semakin menambah daya tarik. Untuk bersantai dan mencari inspirasi sangat cocok sekali. Anda pasti tidak akan pernah melupakan pemandangan yang sudah Anda lihat di pantai ini.

KEGIATAN SEPUTAR PANTAI

Seperti yang Anda tahu, kegiatan di pantai itu beragam. Ada orang yang bersantai maupun bercengkrama dengan keluarga dan teman. Ada pula yang bermain pasir dan air. Namun, di Pantai Lanaga ada yang unik. Di pantai ini selalu diadakan kegiatan seperti perlombaan perahu dengan desain menarik. Ada pula olahraga yang disediakan seperti Jet Sky dan lain-lainnya yang akan membuat Anda tertarik mengunjunginya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Lanaga terletak d Jalan Bakti Pemuda No.04 Meulaboh, Aceh Barat. Pantai tersebut tepatnya di Desa Peunaga. Jaraknya dari pusat kota Meulaboh sekitar 5 km dan bisa ditempuh dengan kendaraan umum maupun pribadi. Kendaraan umum yang tersedia di daerah ini adalah angkot. Ada juga ojek dan becak motor. Ongkos untuk angkutan umum tersebut adalah Rp5.000-Rp10.000,- dengan lama perjalanan kurang lebih 10 menit.

MENGELILINGI KOTA

Meulaboh adalah salah satu kota yang cukup terkenal di Aceh. Kuliner dan oleh-oleh yang ada di kota tersebut wajib dicicipi dan dibeli untuk cinderamata keluarga di rumah. Dengan harga yang lumayan murah, antara Rp5.000-Rp100.000 Anda sudah bisa mencicipi kuliner khasnya serta membeli pernak-pernik yang ada. Ongkos untuk menaiki becak motor atau ojek saat berkeliling adalah Rp10.000-Rp25.000,-.

HOTEL DAN AKOMODASI

Puas berjalan-jalan di tempat wisata tujuan Anda, pastilah lelah dan capek yang akan dirasakan. Untuk mengatasi hal tersebut, Meulaboh menyediakan beberapa hotel dan penginapan untuk Anda yang sedang berwisata ke sana. Hotel MeuligoeJl.Iskandar Muda, Ujong Kalak Telp.0655-7551550 Hotel TiaraJl.T.Umar, Ujong Kalak Telp.0655-7551458. Masing-masing hotel tersebut menyediakan 60 kamar tidur. Dengan tarif yang berbeda-beda tiap kelasnya.

Pantai Lanaga memang bak nirwana keindahannya. Pantai lainpun juga begitu halnya. Maka dari itu, terus berwisata di negeri sendiri agar pesona yang kita miliki tidak terkalahkan oleh negara lain. Selamat melakukan liburan Anda dan salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY