Pantai Reklamasi Pusong Dan Keindahannya Yang Tersembunyi

0
980

Pantai Reklamasi Pusong Dan Keindahannya Yang Tersembunyi – Pantai yang ada di Pulau Pusong ini memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun dibalik itu semua, ternyata pantai Reklamasi Pusong menyimpan keindahan yang tiada tara. Meskipun jarang diekspos, tapi setiap orang yang datang untuk berlibur disini akan mengakui keindahan yang dimiliki pantai tersebut.

MENGENAL PULAU PUSONG

Pulau Pusong adalah sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh hamparan karang yang indah. Meski datarannya masih termasuk tanah yang gersang, namun luas hamparan karangnya dua kali lipat dari luas pulau tersebut. Saat air sedang surut, tinggi airnya hanya sebatas lutut. Penduduk di pulau inipun lumayan banyak, sekitar 8000 jiwa dengan luas pulau 6 hektar.

PANTAI REKLAMASI PUSONG

Pantai ini dulunya masih alami dan indah. Saat terjadi abrasi, membuat luasnya menjadi berkurang. Namun, pemandangan yang dihadirkan di pantai ini masih tetap indah. Udara lautnya yang segar dan pemandangan laut lepas terhampar bebas berada di depan mata Anda. Panorama bukit barisan juga bisa Anda lihat dan menjadi latar belakang pantai ini.

BERKEMAH

Kalau Anda berkunjung bersama teman-teman, untuk menghemat ongkos, lebih baik mendirikan tenda di sekitar pantai. Anda bisa menikmati api unggun di malam hari sambil melihat keindahan laut dan pemandangannya yang disinari rembulan. Terlebih kalau bisa bangun pagi-pagi sekali dan pantai sedang dalam keadaan surut, Anda bisa mencari kerang-kerang yang terseret air laut. Sehingga bisa dijadikan hiasan di rumah atau aquarium.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Reklamasi Pusong terletak di bagian utara Provinsi Aceh, Lhokseumawe. Anda dapat menuju ke pinggiran laut dengan menggunakan angkutan kota atau kendaraan pribadi. Tarifnya sekitar Rp3.000-Rp10.000. Untuk menuju ke lokasi, Anda harus menuju pulau Pusong terlebih dahulu. Sedangkan untuk ke pulau Pusong, aksesnya masih sangat sulit. Namun, Anda bisa menggunakan perahu atau menyewa speedboat untuk menuju pulau ini. Ongkos speedboat untuk sehari penuh sekitar Rp300.000.

HOTEL DAN AKOMODASI

Di sekitar pantai tentunya ada penginapan yang disediakan oleh warga. Akan tetapi, Anda tentunya menginginkan penginapan dengan fasilitas yang sesuai dengan yang Anda mau. Nah, ini ada Vina Vira Hotel di Jalan Iskandar Muda No.4 Lhokseumawe Telp.0645-45727. Fasilitas yang ditawarkan lumayan menarik, yaitu WiFi, AC, Resto, Sarapan, Teh, Kopi, Laundry, layanan kamar 24 jam dengan tarif Rp115.000-Rp500.000,-.

Setiap orang yang berwisata pantai pasti bertujuan untuk menenangkan diri, menghilangkan rasa penat dan beban pikiran. Karena tanpa disadari, bersantai serta menikmati debur ombak kadang bisa menjadi obat jenuh tersendiri bagi orang-orang tertentu. Maka dari itu, rencanakan liburan Anda dengan sebaik-baiknya ke Pantai Reklamasi Pusong ini agar berjalan dengan lancar, tanpa kendala. Salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY