Pantai Ujung Karang dan Pesonanya Yang Tak Pernah Berkurang

0
539

Pantai Ujung Karang dan Pesonanya Yang Tak Pernah Berkurang – Aceh selalu jadi tempat persinggahan wisatawan yang ingin menikmati wisata sejarah maupun religi. Namun, di samping itu semua ternyata Aceh memiliki kekayaan alam yang tak terduga-duga. Salah satu kekayaan alam yang dimiliki Aceh, khususnya Aceh Barat adalah Pantai Ujung Karang ini. Pantai yang menawarkan keindahan alam yang menarik ini juga memberikan suasana sejuk bagi setiap pengunjungnya.

PANORAMA PANTAI UJUNG KARANG

Laut nan biru, pohon nyiur yang melambai-lambai di sekitar pantai merupakan panorama yang jarang dimiliki oleh pantai lainnya. Pemandangan air laut yang dipadukan dengan sinar sunset yang keemasan dapat menghilangkan kejenuhan serta kepenatan yang menggelayuti diri. Apalagi jika bersantai di sekitar pantai dengan mendengarkan suara ombak yang memecah dari arah dekat maupun kejauhan. Lalu ombak yang pecah tersebut menyapu bunga karang dan pasir yang ada di dekatnya.

MENIKMATI SUASANA DI PANTAI

Bagi wisatawan, berkunjung ke pantai memberikan kepuasan tersendiri. Di sana mereka dapat mendapatkan inspirasi yang lumayan banyak dan juga bermain-main bersama keluarga. Pasir-pasir pantainya yang luas dapat dijadikan untuk membangun istana pasir bagi anak-anak. Ada pula remaja yang menuliskan nama kekasihnya di pasir tersebut. Pengunjung lainnya ada yang memancing, berenang dan melakukan olahraga pantai. Hampir setiap hari libur, pantai ini menjadi sasaran pengunjung untuk berwisata.

PULAU KARANG

Namanya saja Ujung Karang, pastilah berkaitan dengan karang. Benar, pantai ini dihuni oleh berbagai karang. Buat Anda yang ingin berenang ataupun bermain air di sekitar pantai, hati-hati saja karena banyak sekali batu karang yang dapat membuat kaki terluka dan kepala benjut. Kalau sedang pasang, ombak di pantai cukup membuat orang yang berenang terseret kesana-kemari. Maka dari itu, harus waspada ya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Ujung Karang terletak di Desa Suak Indraputi, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh. Untuk kesana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lebih enak menggunakan angkot atau ojek agar cepat sampai. Ongkosnya sekitar Rp7.000-Rp15.000 untuk sekali jalan.

HOTEL

Berbagai hotel dan akomodasi lainnya disediakan di Meulaboh agar Anda dapat menikmati liburan dengan nyaman. Beberapa di antaranya adalah Beringin Jaya HotelJl.Beringin Jaya, Meulaboh Losmen AivaJl. Nasional Meulaboh Anggrek WismaJl.Gajah Mada, Meulaboh. Semuanya menawarkan fasilitas dan harga yang menarik untuk Anda. Silahkan datang ke hotel dan wisma tersebut untuk memilih sendiri penginapan seperti apa yang Anda inginkan.

Pesona pantai Ujung Karang ini tidak akan bisa Anda lupakan. Jika sudah berkunjung ke sini sekali, Anda pasti akan merindukannya. Ciptakan momen yang baik agar berkesan ketika Anda mengingatnya kembali. Liburan akan segera datang, kami ucapkan selamat berlibur bagi Anda yang akan berwisata dan salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY