Pasir Putih di Pantai Ulee Rubek

0
762

Pasir Putih di Pantai Ulee Rubek – Pantai Ulee Rubek adalah salah satu objek wisata yang dimiliki Aceh Utara. Pantai ini memiliki pemandangan yang menawan, meskipun sejak terjadinya bencana tsunami beberapa tahun lalu terjadi kerusakan sedikit pada pantai ini. Namun, kerusakan tersebut sama sekali tidak mengurangi keindahan alamnya. Untuk itulah pantai Ulee Rubek ini masih banyak pengunjungnya sampai sekarang.

PANTAI YANG MEMPESONA

Pantai Ulee Rubek terkenal dengan hamparan pasir putihnya. Pemandangannya menawan, udaranya segar, walaupun sedikit berangin. Pasir putih di pantai ini sangat lembut dan halus. Serta kondisi pantainya juga bersih. Saking lembutnya pasir di pantai tersebut, Anda bahkan bisa menjadikannya sebagai hiasan dalam botol. Untuk lebih menambah keindahannya, Anda juga bisa mengambil kerang-kerang yang ada di sana.

Itulah yang dicari pengunjung untuk berwisata ke sebuah pantai. Beberapa kriteria tersebut dimiliki oleh pantai Ulee Rubek. Di hari libur, tempat ini sangat ramai pengunjung, mulai dari anak muda sampai orang dewasa.

KEGIATAN DI PANTAI

Sama seperti pantai lainnya, orang biasa berkunjung ke pantai untuk menikmati panorama alam yang ada. Selain itu, banyak di antara mereka yang bersantai, bercengkrama, bermain air dan menulis-nulis nama di pasir kemudian berfoto bersama untuk mengabadikan momen kebersamaan tersebut. Jangaan khawatir bagi yang ingin berenang, karena pantai ini termasuk agak dangkal. Namun, bagi anak-anak yang ingin berenang, harus atas pengawasan orang tua, ya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Ulee Rubek berlokasi di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara. Jaraknya kurang lebih 49 km dari Lhokseumawe. Untuk mencapai lokasi, Anda dapat menggunakan transportasi umum maupun pribadi dengan lama perjalanan sekitar 1-1 ½ jam. Walaupun perjalanan terasa lama, pemandanan yang disuguhkan membuat Anda tidak bosan. Lagipula jalanan menuju ke lokasi tersebut sangat mulus. Anda bisa melihat persawahan yang luas di sisi kanannya.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, akan dikenakan tarif sekitar Rp5.000-Rp20.000. Bisa angkutan umum, ojek maupun becak motor.

HOTEL

Di sekitar pantai memang ada cottage, atau bisa pula Anda mendirikan tenda di sekitarnya. Namun, jika menginginkan fasilitas yang lebih dari itu, hotellah salah satu pilihan yang baik. Ada beberapa hotel di dekat Lhokseumawe yang lumayan untuk menginap dan menikmati fasilitas yang ada. Seperti: Hotel Matang Raya Keude Matang Glp Dua Peusangan Bireuen Regency, Aceh 24261 Telp.0823-8855-5427.

Pantai yang bersih adalah dambaan semua orang. Tapi, alangkah lebih baiknya jika Anda sebagai pengunjung tidak mengotori kebersihan yang terjaga di pantai tersebut. Semoga Anda juga menyadari betapa pentingnya kebersihan itu, agar ekosistem pantai tetap terjaga. Selamat berlibur di Pantai Ulee Rubek, jangan lupa mempersiapkan barang bawaan dengan lengkap. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY