Perjalanan Wisata Bahari Ke Pantai Ngurtafur

0
651

Perjalanan Wisata Bahari Ke Pantai Ngurtafur – Sebagai Provinsi Kepulauan, Provinsi Maluku tentunya memiliki wilayah yang terdiri dari sejumlah pulau, begitu juga dengan hamparan pantai yang akan dengan mudah dijumpai di Provinsi bagian Indonesia Timur tersebut. Maluku memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang sangat indah yang saat ini sering kali dijadikan tempat tujuan oleh para pelancong. Salah satu pantai yang ternama di Maluku adalah Pantai Ngurtafur, yakni pantai yang terletak di Pulau Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara. Jika mengunjungi pantai ini, akan disuguhkan pemandangan yang unik yang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya.

Memang pantai ini hampir sama dengan umumnya yakni terhampar membentang disepanjang tepi pulau, yang menjadikan pantai ini unik adalah luas hamparan pantai yang mencapai dua KM dengan lebar pantai sepanjang tujuh meter. Pantai tersebut memiliki eksotika pemandangan yang sangat indah dengan pasir yang putih dipadukan air laut yang sangat jernih dengan ombak yang menyapu bibir pantai cukup pelan. Hati dan fikiran akan menjadi tenang kala menikmati semilir angin laut didampingi oleh gulungan ombak. Pantai Ngurtafur seakan melukiskan keindahan tanah surga di tanah Indonesia.

Penawaran Menarik

Ada penawaran menarik yang disuguhkan oleh Pantai Ngurtafur yang tak dimiliki oleh pantai lainnya yakni bentuk hamparan pantai yang memanjang ke laut sehingga akan membuat wisatawan merasakan sensasi berjalan ditengah laut. Jika beruntung wisatawan juga bisa bertemu dengan kawanan burung Pelikan yang biasanya akan asyik bermain disekitar pantai. Wisatawan dapat langsung berinteraksi dengan burung berparuh besar tersebut tanpa ada gangguan yang dirasakan oleh kawanan burung pelican karena kehadiran manusia.

Tak hanya sensasi berjalan ditengah laut dan berinteraksi dengan burung pelikan saja, wisatawan juga bisa bertemu dengan salah satu spesies hewan yang saat ini mulai punah keberadaannya yakni hewan penyu belimbing yang konon menurut cerita masyarakat memiliki ukuran yang sangat besar dengan bebat mencapai satu ton. Namun untuk bisa bertemu dengan penyu belimbing ini sangat sulit. Bahkan masyarakat sekitar biasanya harus menggunakan ritual adat untuk bisa memanggil penyu raksasa tersebut.

Transportasi

Akses menuju Pantai Ngurtafur, dapat dimulai dari Ambon dengan mengambil jalur penerbangan menggunakan pesawat menuju Bandara Dumatubun Langgur dimana untuk lama perjalanan sekitar satu setengah jam. Dari sana dapat melanjutkan perjalanan ke Tual kemudian menyewa kapal motor yang berangkat dari Pelabuhan Debut menuju ke Pantai Ngurtafur dengan lama perjalanan sekitar satu setengah jam. Untuk menyewa perahu motor ini sebagai perjalanan pulang dan pergi, biasanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 700.000,- hingga Rp 1.000.000,-.

Fasilitas

Untuk fasilitas dipantai tersebut terbilang belum maksimal dengan belum banyaknya sarana maupun pra sarana pendukung. Namun sudah terdapat sejumlah tempat penginapan maupun restoran yang cukup bagus dengan tingkatan harga berbeda-beda yang akan membuat kunjungan wisatan dipantai tersebut bisa berlangsung lama.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY