Pesona Ketenangan di Danau Kerinci

0
680

Pesona Ketenangan di Danau Kerinci – Kalau Anda mendengat tentang Gunung Kerinci, sudah seharusnya Anda juga tahu danau Kerinci ini. Danau yang memiliki pesona indah dengan hamparan air yang amat jernih tersebut memang memberikan kesan menenangkan. Tempat ini, seperti sudah dikatakan sebelumnya, memang masih sangat alami. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan udara segar secara gratis, datanglah ke Danau Kerinci dan sekitarnya ini.

PEMANDANGAN

Kemegahan Gunung Raya dan Gunung Kerinci menjadi background hamparan keindahan dari danau tersebut. Apalagi di sore hari, Anda dapat melihat sunset yang berbaur dan dipantulkan oleh air danau dengan lembutnya. Pemandangan tersebut sulit untuk digambarkan keindahannya. Walaupun sudah berkunjung ke sana berkali-kali, Anda tidak akan bosan. Di tengah danau, bisa Anda jumpai nelayan yang sedang berlayar menangkap ikan. Perahu-perahu mereka yang berjejer seolah bagaikan gugusan pulau dengan penghuni yang saling berinteraksi dan melakukan aktifitas masing-masing.

SEPANJANG JALAN

Di sepanjang jalan menuju ke Danau Kerinci, Anda dapat melihat panorama perbukitan dan gunung yang menjulang tinggi. Jalur menuju lokasi juga berkelok-kelok dan menanjak. Di seberangnya terdapat jurang dan juga pohon kayu manis berdaun hijau kemerahan dengan aroma khasnya. Tak lama lagi Anda akan sampai di danau Kerinci, dimulai dari pemandangan hamparan air danau yang kecil, lalu semakin lama semakin dekat dan membesar.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Danau Kerinci berada di tengah Lembah Kerinci yang jaraknya 16 km dari Sungaipenuh. Tepatnya danau ini berada di Kecamatan Danau Kerinci dan Kecamatan Keliling Danau. Namun, perjalanan dari Jambi ke Sungaipenuh sendiri memakan waktu sekitar 10-11 jam karena jaraknya yang cukup jauh, yaitu sekitar 500 km. Untuk menuju ke danau tersebut, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa jasa travel saja yang lebih gampang. Hanya dengan Rp100.000 saja Anda sudah sampai di lokasi. Jalur yang biasa dilewati adalah dari Jambi-Sarolangun-Bangko-Sungaipenuh-Danau Kerinci. Jalanan di daerah Bangko sangat berkelok-kelok, maka dari itu Anda yang biasa mabuk, diharuskan membawa obat-obatan seperti antimo.

TIKET MASUK

Untuk menikmati keindahan danau Kerinci, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 untuk dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak dan pelajar. Parkirnya juga lumayan murah, mulai dari Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp3.000 untuk roda empat.

KEGIATAN

Anda dapat melakukan apapun ketika sudah sampai di danau terbesar di Pulau Sumatera dan Provinsi Jambi ini. Anda bisa melihat ikan-ikan yang dibudidayakan. Menebarkan beribu-ribu benih yang akhirnya menghasilkan ikan-ikan dewasa. Diharapkan danau ini bisa menjadi tempat pemancingan yang digemari pengunjung. Nah, Anda pun bisa menumpang di perahu nelayan jika ingin merasakan berkeliling danau.

Selamat melakukan liburan Anda di Danau Kerinci, ya. Jangan lupa ajak serta keluarga dan teman-teman untuk menemani Anda. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY