Pulau geser – si kecil denga sejuta Wisata eksotisme

0
961

Pulau geser – si kecil denga sejuta Wisata eksotisme – Pulau geser merupakan pulau yang sejak zaman dahulu dijadikan sebgai pusat perdagangan rempah rempah. Namun masih saja ada yang belum mengetahui keberadaan pulau geser yang terletak di seram timur maluku ini.

Meskipun dijadikan sebagai pusat perdagangan sejak zaman dahulu, pulau geser tidak memiliki bandara maupun transportasi seperti mobil atau angkutan umum. Sebagai alat transportasi di pulau ini hanya ada sepeda motor dan juga kapal yang beroperasi seminggu sekali.

penginapan

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau geser tak perlu khawatir dengan penginapan, di pulau yang hanya seluas 3 km ini dapat ditemukan banyak penginapan dengan harga terjangkau. Penduduk desa ini juga baik dan ramah, mereka juga biasa mengajak wisatawan untuk menginap dirumah mereka secara gratis. Hanya saja para wisatawan yang menumpang di rumah mereka biasa membeli bingkisan atau bahan belanjaan sebagai rasa terimakasih.

Kelemahan / kekurangan

Sayangnya di pulau geser ini listrik hanya menyala selama 12 jam dalam sehari, yaitu pukul 18.00 hingga 6.00, jadi anda harus siapkan kamera dengan baterai full agar bisa mengabadikan berbagai momen indah di pulau geser seperti sunset, sunrise, pesona pantai dan juga momen momen indah lainnya.

Aktivitas

Di pulau geser anda dapat menikmati berbagai aktifitas seperti memancing, berjalan – jalan ditepian pantai atau hanya bersantai sambil menikmati ikan asap. Tak hanya itu anda juga dapat mengunjungi destinasi wisata pulau geser seperti pulau karang dan pulau naga.

Daya tarik

Pulau karang adalah sebuah pulau yang terletak 1 kilometer di sebelah barat pulau geser. Pulau yang disebut juga dengan bas baru ini merupakan salah satu daya tarik utama pulau geser. Pulau karang merupakan sebuah pulau yang dikelilingi dengan terumbu karang yang cantik dan eksotis.

Destinasi wisata pulau geser selanjutnya adalah pulau naga, dinamai pulau naga karena bentuknya yang memang mirip seekor naga. Jika dilihat dari dekat anda akan bisa menemukan 4 buah taring yang tepat berada di mulut naga. Selain bentuknya yang unik, pulau naga juga tempat yang sangat cocok untuk memancing karena memiliki berbagai jenis ikan.

Akses lokasi

Untuk mencapai pulau geser ada dua alternatif yang bisa dipilih, yaitu menggunakan kapal cepat dan menggunakan kapal laut langsung  dari ambon menuju geser. Jika menggunakan kapal cepat perjalanan akan terhenti di mahai dan haru dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan mobil sewaaan dari masohi hingga ke bula. Dari bula perjalanan harus dilanjutkan kembali menggunakan kapal motor menuju pulau geser.

Jika dilihat, alternatif pertama memang terkesan lebih merepotkan jika dibanding alternatif kedua yang menawarkan rute langsung menuju geser. Sayangnya kapal laut yang menuju pulau geser hanya beroperasi dalam seminggu, sedangkan kapal cepat (alternatif pertama) beropersi setiap hari.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY