Review Wisata Danau Kaolin Nan Gemilang

0
838

Review Danau Kaolin Nan Gemilang – Anda pernah ke Kawah Putih Ciwidey yang ada di Jawa Barat? Kalau Anda melihat dengan sekilas danau Kaolin ini memang hampir mirip dengan objek wisata tersebut. Dulunya danau tersebut menjadi tempat penambangan kaolin yang biasa dijadikan keramik, porselin, kertas, pasta gigi, logam, kosmetik dan sebagainya. Jadi, tidak heran kalau warga sekitar beranggapan jika mandi di danau tersebut membuat kulit menjadi lembut dan halus.

HAMPARAN SEKITAR DANAU

Tanah kaolin yang berwarna putih bekas ditambang berbentuk cekung dan menganga akan membuat Anda membayangkan tempat itu di jaman yang telah lalu. Warnanya yang berpadu dengan air jernih kebiruan dan mengisi cekungan tersebut sangat kontras. Hal itu akan membuat Anda semakin takjub dengan kuasa sang Pencipta. Apalagi ketika matahari baru muncul dan sedikit demi sedikit memendarkan sinarnya. Keeksotisan danau itu makin terasa.

Ketika Anda naik pesawat, pemandangan danau ini dapat Anda lihat dari atas dengan view yang berbeda. Meskipun sekelilingnya terus berubah, akan tetapi tidak akan mengusik Anda untuk terus memandangi hamparan tersebut. Dulu para wisatawan dapat turun untuk mendekati Danau Kaolin dengan tangga buatan, namun sekarang tangga tersebut sudah tertimbun pasir penambang. Jadi, tidak sembarang orang bisa mendekati danau Kaolin. Tapi, danau Kaolin masih bisa Anda nikmati dari kejauhan dengan apiknya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Letak Danau Kaolin sangat dekat dari Bandara HAS Hananjoedin, Tanjung Pandan. Tepatnya objek wisata ini berada di Jalan Murai atau sekitar 10 km dari bandara tersebut. Dari bandara, Anda bisa menyewa mobil atau memilih untuk naik taksi sampai ke lokasi. Ongkos rental mobil sendiri berkisar antara Rp300.000-Rp500.000 per hari. Kalau Anda naik taksi, tarifnya hanya Rp25.000-Rp40.000 saja.

Anda tidak hanya bisa bersantai dan mengagumi keindahan danau saja. Bagi fotografer, misalnya. Mereka akan mengabadikan panorama sunrise dan sunset yang istimewa. Sebab, pada waktu tersebutlah para fotografer dapat menangkap moment yang bisa dibilang epic. Itulah fasilitas alam yang diberikan danau Kaolin ini. Hati-hati juga karena di sekitar danau tidak banyak pepohonan yang tumbuh, jadi sinar matahari tidak dapat tersaring. Pergunakan sunblock kalau perlu!

Untuk akomodasi, anda dapat memanfaatkan fasilitas hotel dan penginapan di sekitar Danau Kaolin. Banyak warga sekitar danau yang menyediakan penginapan dengan berbagai macam kelas pilihan, mulai dari kelas ekonomi hingga VIP. Jika anda ingin menikmati keindahan sunrise di Danau Kaolin, menginap di salah satu fasilitas hotel tersebut merupakan pilihan terbaik untuk anda beserta teman maupun keluarga yang turut serta dalam rombongan.

Selain fasilitas hotel, anda juga dapat menemukan restoran yang meyediakan berbagai menu. Banyak resto yang menawarkan menu ikan hasil dari Danau Kaolin sendiri seperti menu Nila dan Gurame. Tentunya lidah anda akan terpuaskan dengan menu ikan segar yang diambil langsung dari danau.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY