Review Wisata Fantasy Beach dan Keindahannya

0
547

Review Wisata Fantasy Beach dan Keindahannya – Fantasy Beach merupakan objek wisata yang ada di Palangkaraya. Pada saat libur sekolah, tempat wisata ini akan dipenuhi oleh pengunjung yang ingin memuaskan diri untuk bersantai dan menikmati pemandangan di pantai ini. Fantasy Beac sendiri sebenarnya bukanlah sebah pantai, melainkan danau buatan yang terbentuk dari bekas galian pasir. Namun, karena berbentuk seperti pantai, banyak yang menyebutnya sebagai Pantai Fantasy.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Fantasy atau Fantasy Beach terletak di Jalan Tjilik Riwut. Anda tidak akan kebingungan ketika mencari lokasinya, karena objek wisata ini berada tepat di tepi jalan, di KM.21. Keberadaannya yang ada di pusat kota, membuat pengunjung yang datang tidak harus sibuk mencari-cari. Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Pilihan yang pertama, Anda dapat naik angkot, ojek, atau taksi dengan tarif mulai dari Rp3.000-Rp25.000,-. Sedangkan pilihan yang kedua, datang saja ke lokasi dengan bantuan GPS atau bertanya kepada warga sekitar, mereka akan dengan senang hati menunjukkan jalannya.

FASILITAS

Telah tersedia berbagai fasilitas di objek wisata ini, yaitu hiburan permainan air, perahu wisata atau yang biasa disebut masyarakat sekitar sebagai klotok, dan juga sepeda air. Anda bisa menyewa klotok di dermaga yang dibangun di atas danau beramai-ramai bersama keluarga dengan tarif sekitar Rp40.000-Rp120.000,-. Klotok dan sepeda air tersebut siap mengantar Anda bermain di danau. Bentuk sepeda airnya sendiri seperti hewan, yakni bebek dan kuda laut misalnya. Hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang berkunjung ke sana. Bagi yang ingin berenang tapi takut mengajak sang anak, bisa menyewa pelampung bunda kecil di persewaan perlengkapan yang ada di tempat wisata tersebut.

Di tepi danau juga terdapat perosotan melingkar dengan ketinggian 2x tinggi orang dewasa. Anda bisa mengajak anak Anda kesana untuk bermain-main bersama teman-temannya. Sedangkan bagi yang hobi memancing, Fantasy Beach menyediakan kolam terpisah khusus yang memiliki banyak ikan dan bisa ditangkap dengan kail pancingan. Anda juga bisa mencicipi makan siang di pondok-pondok yang ada di tepi danau apalagi biasanya di tengah-tengah liburan, Anda akan kelaparan.

Terima kasih sudah membaca review wisata Fantasy Beach. Semoga Anda puas dengan informasi yang didapatkan. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY