Review Wisata Pantai Balekambang Mempesona

0
1008

Review Wisata Pantai Balekambang Mempesona – Pantai ini merupakan destinasi di Jawa Timur, tepatnya 70 km dari Malang yang patut dikunjungi. Pemandangannya yang indah dan cocok untuk rekreasi, membuat Anda lupa dengan rutinitas sehari-hari. Terdapat banyak hal menarik di lokasi tersebut, salah satunya adalah pulau-pulau di tengah laut lepasnya. Dijamin Anda akan terpesona.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Ketika air laut surut, pengunjung bisa menjumpai kerumunan ikan hias yang ada di sekitar karang. Anda juga bisa melihat tiga pulau yang berjajar, seperti Pulau Ismoyo yang selalu dijadikan tempat untuk upaca adat Jalanidhipuja bagi umat Hindu setiap tahunnya, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Pemandangan tersebut akan membuat Anda nyaman. Apalagi dengan suasananya yang menentramkan.

Di samping kelebihannya yang memukau, Pantai Balekambang memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut sebenarnya tidak sebanding dengan pemandangan yang Anda dapatkan. Hanya beberapa saja yang mungkin tidak akan mengurangi pesonanya. Pantai ini memiliki arus laut yang deras, juga ombak yang cukup besar. Oleh karena itu, tidak ada orang yang berani berenang di pantai itu kecuali memang yang memiliki nyali besar. Kurangnya fasilitas umum juga membuat pengunjung sedikit tidak nyaman. Apalagi perjalanan atau akses jalan menuju ke lokasinya beraspal, namun rusak di beberapa tempat. Akhirnya membuat pantai ini kurang ramai dikunjungi pada waktu tertentu.

FASILITAS

Terdapar warung makan atau restoran, toko souvenir dan pernak-pernik, toilet umum serta penginapan sederhana di sekitar Pantai Balekambang. Harga penginapan yang ada mulai dari Rp150.000 dengan fasilitas yang lumayan menarik. Yang lebih menarik lagi, di pantai ini juga terdapat penjaga pantai yang akan membantu Anda jika terdapat keluhan dan yang lainnya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai ini berlokasi terpencil, di pantai selatan Kabupaten Malang. Untuk sampai di sana, cara terbaiknya adalah menyewa kendaraan dari Surabaya atau Malang. Namun, kalau Anda ingin membawa kendaraan pribadi juga tidak apa-apa. Sedangkan perjalanan Surabaya-Malang memakan waktu 3-4 jam. Dari pusat kota Malang membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam lagi. Ada beberapa rute alternatif, yaitu Malang-Kepanjen-Gondanglegi-Pagelaran-Bantur-Sri Gonco-Lokasi. Kedua, yaitu Malang-Bululawang-Gadang-Kendalpayak-Gondanglegi sampai di Gondanglegi, jalurnya sama dengan rute pertama.

Selamat berlibur ke pantai Balekambang. Semoga Anda puas dan bisa benar-benar melepas beban. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY