Review Wisata Pulau Randayan Yang Menawan

0
794

Review Wisata Pulau Randayan Yang Menawan – Pulau ini awalnya merupakan pulau pribadi, namun sekarang diubah menjadi wisata bahari yang mempesona. Pulau ini memang biasa disebut dengan pulau kecil yang memiliki sejuta keindahan. Jadi, tidak heran kalau ketika Anda kesana, banyak hal yang dihadirkan untuk menyambut Anda. Panorama alam yang indah, seperti sunrise, sunset dan pemandangan laut serta penyu yang bertelur di daratan menjadi suguhan bagi Anda yang mengunjunginya.

DESKRIPSI

Pulau Randayan memiliki luas tutupan karang hidup sekitar 4,50 hektar, karang mati 3,69 hektar, pasir 4,77 hektar dan lamun seluas 0,63 hektar. Kondisi itulah yang memungkinkan siapapun yang hobi menyelam untuk mengeksplorasi pemandangan alam bawah lautnya. Pulau ini memang memiliki pantai serta warna air yang jernih dan cocok untuk Anda yang ingin memandangi biota lautnya dengan jelas.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pulau Randayan terletak di sebelah utara pesisir daerah Provinsi Kalimantan Barat. Untuk menuju ke lokasi, Anda dapat meluncur ke Teluk Suak. Perjalanan dari Pontianak-Teluk Suak ditempuh dengan jarak 115 km selama 2,5-3 jam. Teluk ini terletak di 32 km dari Kota Singkawang. Anda bisa memerlukan speedboat dari Teluk Suak dengan tarif pulang-pergi sekitar Rp150.000,-. Atau, pilihan lain yang bisa Anda gunakan adalah kapal khusus atau perahu motor. Namun, kalau menggunakan alternatif yang kedua tersebut, Anda harus berangkat dari Pasir Panjang. Tarifnya sekitar Rp100.000 untuk pulang-pergi menggunakan kapal khusus, sedangkan Rp30.000 untuk perahu motor.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Di Pulau Randayan tersedia fasilitas yang cukup menarik, mulai dari memancing, snorkeling atau menyelam, dan juga vespa air. Perlengkapannya bisa Anda sewa dengan tarif mulai dari Rp45.000 untuk perjamnya. Kalau Anda memancing, ikan hasil tangkapan bisa dibakar dan dinikmati di sana. Terdapat penginapan atau cottage untuk Anda yang ingin menikmati suasana pantai sampai malam. Tarifnya sekitar Rp120.000-Rp600.000 permalam tergantung fasilitas yang Anda terima.

Sekian review wisata dari Pulau Randayan, Kalimantan Barat. Semoga Anda puas dengan informasi di atas. Salam ransel

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY