Review Wisata Puri Maerokoco Yang Mengedukasi

0
1772

Review Wisata Puri Maerokoco Yang Mengedukasi – Puri Maerokoco merupakan salah satu bagian dari Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan Jawa Tengah atau PRPP. Objek wisata ini adalah taman mini versi Jawa Tengah yang ada di Semarang. Bagaimana tidak? Puri Maerokoco ini menjadi objek wisata yang memiliki nilai budaya dan edukasi. Pengetahuan tentang Indonesia bisa Anda dapatkan di sini. Sangat cocok untuk mengajak serta buah hati supaya mereka tahu betapa kayanya negeri tempat mereka lahir.

FASILITAS

Terdapat berbagai fasilitas menarik di dalamnya. Fasilitas yang paling dibutuhkan di sebuah objek wisata, yaitu toilet juga ada. Yang lain-lainnya berupa kolam pemancingan, kereta untuk berkeliling, sepeda air, pasar apung, perahu, bianglala, Museum Iptek, Gedung Opera, juga wahana dan tempat lain yang menarik.

JADWAL BUKA DAN TIKET MASUK

Puri Maerokoco buka dari pukul 08.00-18.00. Untuk masuk ke objek wisata ini Anda harus membayar sekitar Rp10.000,-.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Objek wisata edukasi ini berada tidak jauh dari Tugu Muda Semarang, di Jalan Yos Sudarso, Semarang dengan jarak kurang lebih 5 km dari situ. Anda bisa ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan tarif sekitar Rp5.000-Rp10.000.

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN

Hampir setiap objek wisata, baik di Indonesia maupun di negara lain pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Keduanya pun dimiliki oleh Puri Maerokoco. Memang objek wisata di Semarang ini kurang terawat, terutama masalah kebersihannya. Kurang adanya perhatian terhadap masalah tersebut oleh pengelolanya terlihat dari ketersediaan tempat sampah yang terbatas, sehingga membuat sampah tersebut bertebaran kemana-mana. Toiletnya juga tidak begitu bersih serta tidak nyaman untuk buang air kecil di situ. Kekurangan lainnya, yaitu kondisi anjungan yang tidak semuanya baik juga banyaknya sepeda motor yang lalu larang. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya aturan untuk melarang para pengendara melewatinya. Dan juga pengunjung bebas menaruh sepeda motor karena tidak adanya tempat parkir di objek wisata ini.

Di samping kekurangan tersebut, tempat ini bisa dijadikan tujuan wisata terbaik, sebab ketika sudah dibenahi, akan diadakan berbagai festival atau kegiatan yang menarik. Karena nilai-nilai edukasi yang ada di objek wisata in pun juga membuat Anda harus mengajak anak dan mengenalkan kepada mereka budaya yang kita miliki. Sebab terdapat 35 anjungan kabupaten dan kota se-Jawa Tengah yang berupa miniatur rumah adat. Kelebihan lainnya, yaitu adanya keamanan 24 jam serta tempat istirahat yang sejuk.

Sekian review wisata dari Puri Maerokoco, semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY