Rombongan Keluarga Menuju Baturaden Istimewa

0
1071

Rombongan Keluarga Menuju Baturaden Istimewa – Baturaden merupakan sebuah objek wisata alam yang ada di kaki Gunung Slamet di Kabupaten Banyumas. Tempat ini disebut-sebut berkaitan erat dengan Legenda Lutung Kasarung. Objek wisata yang cocok sebagai tempat berkumpulnya keluarga ini memang memiliki suasana yang sejuk dan menyenangkan. Apalagi terdapat fasilitas dan spot yang menarik untuk wisatawan yang berkunjung.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Baturaden adalah sebuah kecamatan yang ada di Banyumas. Untuk menuju lokasi wisata ini, Anda harus melewati Purwokerto, karena akses lokasinya sangat dekat dari situ. Silahkan pilih sendiri ingin menggunakan alternatif apa, karena Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk pilihan yang pertama, Anda bisa melalui Purwokerto kemudian melaju ke Jalan Utama Alun-alun untuk mengambil jurusan Baturaden. Dari situ hanya sekitar 15 km saja untuk sampai ke lokasi. Nyalakan GPS untuk memudahkan Anda.

Bagi Anda yang memilih alternatif kedua, silahkan naik angkot jurusan Baturaden dari Terminal Purwokerto. Angkotnya biasanya berwarna hijau. Lalu turun di terminal kecil Baturaden dan dilanjut dengan jalan kaki. Ongkosnya hanya sekitar Rp3.000-Rp7.000. Atau Anda memilih naik taksi? Bisa mencari taksi di terminal maupun stasiun. Jelas jika memakai angkutan jenis ini, Anda akan langsung sampai di lokasi. Namun, ongkosnya lumayan mahal, yaitu sekitar Rp50.000-Rp75.000.

SPOT MENARIK DI BATURADEN

Beberapa spot menarik di Baturaden, di antaranya adalah Pancuran Pitu dan Pancuran Telu yang merupakan tempan pemandian air panas dan terapi penyembuhan dengan suhu sekitar 60-70 derajat Celcius. Mandi di air panas tersebut mampu menyembuhkan penyakit melalui terapi air panasnya. Dengan ongkos sekitar Rp10.000 Anda sudah bisa melakukan sekali refleksi. Wana Wisata Baturaden yang menjadi lokasi perkemahan tersebut merupakan hutan hijau yang masih alami dengan jarak 2 km dari pintu masuk Baturaden. Telaga Sunyi, kolam yang memiliki sumber air murni dan menyegarkan. Taman Kaloka Widya Mandala dan Kebun Raya Baturaden yaitu kebun binatang di Baturaden yang memiliki museum sebagai penyimpanan kerangka satwa Indonesia. Grebeg Syura wisata budaya yang biasa diadakan pada bulan pertama di kalender tahun Islam. Serta Teater Alam Baturaden yang menayangkan film dengan sensasi seperti naik pesawat terbang karena memang di sini terdapat pesawat jenis Foxer 28 milik Garuda Indonesia.

FASILITAS DAN TIKET MASUK

Fasilitas yang dimiliki oleh objek wisata ini adalah terutama parkir yang sangat luas. Spot-spot menarik serta pijat refleksi yang ditawarkan cukup membuat Anda tertarik. Apalagi untuk masuk dan menjelajah di spot menarik tersebut Anda hanya dikenai tiket masuk sebesar Rp15.000. Terdapat warung makan yang menyediakan makanan-makanan khas Jawa Tengah untuk Anda yang ingin mencobanya. Lumayan untuk mengisi perut di sela-sela liburan.

Semoga liburan Anda di Baturaden memberikan kesenangan yang mengesankan. Di sini, Anda bisa mandi dan bermain bersama keluarga serta melakukan berbagai aktifitas yang membuat liburan Anda berkesan. Mengajak anak-anak untuk menyambanginya juga sangat diperbolehkan, sebab di dalamnya terdapat taman safari dengan hewan yang lucu dan bisa dikenalkan kepada mereka. Salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY