Sensasi Segar di Air Terjun Sendang Gile

0
488

Sensasi Segar di Air Terjun Sendang Gile – Wisata Air terjun Sendang Gile terletak di kaki gunung Rinjani, desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Air yang mengalir melewati tebing-tebing yang bertingkat. Menyuguhkan udara sejuk dan terlihat masih asli. Pemandangan alam yang hijau nan luas membentang akan membuat anda nyaman dan tak ingin pergi jauh dari tempat ini. Ketika anda berada disini, anda akan menemui hembusan kabut yang berada di area sekitar lembah. Dan seketika, suasana desa yang sangat kental akan membuat anda betah. Airt Terjun Sendang Gile megalir lewat tebing yang memiliki ketinggian 30 meter. Tebing tersebut tertutupi oleh dedaunan dan tumbuhan paku. Tak jarang anda akan di pamerkan dengan pemandangan berupa pelangi cantik yang di hasilkan dari kolaborasi kabut tipis dan matahari. Konon katanya, air terjun ini di temukan oleh warga sekitar ketika sedang mengejar singa gila yang membuat masyarakat resah. Penduduk tersebut menyebut air terjun tersebut dengan nama singa gile dengan sendang gile. Tetapi pengucapan senggang lambat laun berubah menjadi kata Sendang. Nah, sejak itulah awal mula ditemukannya air terjun Sendang Gile.

Kegiatan

Anda dapat bermain air dengan puas di Air terjun Sendang Gile ini, airnya yang sejuk dan jernih akan membuat anda semakin menyukainya. Anda juga dapat berenang dan bermain bersama keluarga anda. Menurutmitos yang beredar di kalangan masyarakat sekitar, siapapun yang mandi di air terjun ini akan awet muda. Apa anda tertarik untuk mencoba? Setelah lama bermain air, anda bisa menyantap makanan yang di sajikan di rumah makan sekitar area ini.

Transportasi

Air terjun Sendang Gile terletak di bagian Utara kaki Gunung Rinjani yang merupakan jalur pendakian. Anda dapat menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari Kota Mataram. Anda juga harus menuruni anak tangga untuk sampai ke Air terjun Sendang Gile, waktu yang di perlukan sekitar 15 menit.

Harga Tiket Masuk

Nah, untuk dapat memasuki area ini, anda diperkenankan membayar tiket masuk sebesar Rp. 2000 saja. Tempat ini juga menawarkan anda jasa guide atau peandu lho. Jadi di jamin anda tidak akan nyasar.

Tips dan Trik

Mengingat medan yang anda tuju sangat jauh, maka lebih baik anda mengendarai kendaraan pribadi untuk menuju kesana. Bawa bekal makanan dan minum sekalian ya.

Untuk anda yang sangat menyukai petualangan, objek wisata ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi anda. Karena jalan yang di tuju memiliki medan yang ekstrim dan menantang, anda juga harus rela melewati ratusan anak tangga untuk sampai ke wilayah ini. Karena memang air terjun Sendang Gile berada di jalur pendakian Gunung Rinjani. Selamat mencoba ya .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY