Singgah di Taman Riyadhah

0
1263

Singgah di Taman Riyadhah – Taman ini merupakan taman kota satu-satunya yang ada di Lhokseumawe. Taman yang biasa digunakan masyarakat singgah sejenak ini, sekarang sudah menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Aceh dan wisatawan dari luar kota. Suasana tempatnya yang sejuk dan menarik hati, membuat setiap orang tidak ingin meninggalkan taman ini.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Riyadhah berlokasi tidak jauh dari pusat kota Lhokseumawe. Lebih tepatnya berada di Jalan Merdeka, setelah Anda melihat tugu “Selamat Datang di Lhokseumawe”. Taman ini berada di sisi kanan jalan. Untuk menemukan Jalan Merdeka, Anda akan melewati Jalan Banda Aceh-Medan (jika dari luar kota) dan menyusuri Jalan Iman (jika dari Lhokseumawe). Dari Jalan Iman belok kiri ke Jalan Kenari. 500 meter dari situ, Anda sudah menemukan Jalan Merdeka.

Ada berbagai kendaraan umum di sekitar kota. Seperti labi-labi, ojek dan becak motor. Jika Anda ingin naik labi-labi, bisa dari terminal Pusong. Ongkosnya sekitar Rp3.000-Rp7.000.

KEINDAHAN TAMAN RIYADHAH

Di taman Riyadhah ada berbagai pepohonan yang rindang dan melindungi taman tersebut dari sinar matahari. Karena suasana kota sangat panas, adanya taman ini dapat menjadi salah satu tempat persinggahan yang nyaman dan hemat bagi masyarakat setempat. Ada juga air mancur yang mempercantik tempat itu. Beberapa bangku juga tersedia bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati udara yang berhembus di sekitarnya. Berbagai inspirasi dapat Anda tuangkan di taman dengan keindahan alami ini. Pasti Anda akan menemukan keindahan tersendiri dari karya Anda yang ditulis dengan suasana tentram dan damai taman Riyadhah.

FASILITAS

Sebagai objek wisata, tentu saja taman ini memiliki fasilitas yang bisa dibilang sangat menunjangnya. Seperti dua buah toilet yang bisa digunakan. Namun, ingat, karena itu adalah toilet umum, maka Anda harus menjaga kebersihannya. Agar tidak kotor dan bau serta layak digunakan.

KEGIATAN DI SEKITAR TAMAN

Taman ini biasa digunakan untuk acara-acara anak TK, seperti pembelajaran tentang alam. Karena taman ini sangat mendukung untuk dijadikan sarana pembelajaran tersebut dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh disitu. Fasilitas jogging track juga tersedia bagi yang gemar berolahraga. Jadi, jangan heran kalau melihat banyak orang yang berlari-lari dengan pakaian olahraga di sana. Apalagi ketika sedang ada hari besar Islam, di sekitar taman banyak permainan untuk anak-anak dan penjual mainan juga berkumpul menjadi satu di tempat itu.

Adanya taman memang seperti paru-paru dalam kota. Sehingga kota tersebut tidak kekurangan tempat untuk berteduh. Maka dari itu, jagalah paru-paru dunia, jangan menebanginya dan lindungi mereka. Taman Riyadhah adalah salah satu yang harus dilindungi keberadaannya. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY