Sunset Di Suak Ribee

0
893

Sunset Di Suak Ribee – Di manapun pantainya, sunset tidaklah boleh ketinggalan. Mau di Bali, di Pangandaran maupun di Aceh ini. Itulah yang selalu orang cari setiap berkunjung ke pantai. Di Suak Ribee sunsetnya juga tidak kalah dengan pantai yang disebutkan di atas. Walaupun sebelum terjadinya bencana di tahun 2004 silam, pantai ini lebih indah. Namun, sekarang juga masih menyisakan panorama kecantikannya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Suak Ribee terletak di pesisir kota Meulaboh, Aceh Barat. Untuk menuju ke lokasi, Anda dapat menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Kendaraan seperti bus, angkot, becak motor, dan ojek akan dengan sedia mengantarkan Anda menuju ke tempat tersebut. Namun, ada ongkosnya. Untuk sekali perjalanan, tarifnya sekitar Rp5.000-Rp20.000. Perjalanan yang ditempuh bisa 15-30 menit.

SUNSET

Sunset biasanya ada ketika sore hari. Pantai ini pun akan ramai dikunjungi di waktu tersebut. Orang berkumpul untuk menyaksikan sunset dan berfoto seperti yang tampak hanya siluetnya dengan latar belakang matahari tenggelam itu. Suatu momen yang tidak bisa dilupakan oleh siapapun yang melakukannya. Banyak pula fotorafer yang sengaja mengambil momen tenggelamnya matahari itu sebagai karya ter-apiknya.

KEGIATAN DAN FASILITAS PANTAI

Di pantai, Anda bisa bersantai, bermain pasir, berenang dan lain sebagainya. Anda harus membawa ganti jika ingin bermain air. Di sana sudah terdapat fasilitas toilet dan WC untuk memudahkan Anda. Meskipun dulu, fasilitas yang dimiliki oleh pantai ini sangat lengkap, seperti adanya pohon cemara di pinggiran pantai, tempat peristirahatan seperti kafe dan kedai-kedai. Namun, karena adanya tsunami beberapa tahun silam, semua itu sekarang sudah hilang. Akan tetapi, keindahan yang ada di pantai Suak Ribee tetap tercipta seiring dengan waktu yang berganti dan membuatnya bangkit kembali.

KOPI TUBRUK

Jika Anda berkunjung ke pantai ini dan belum merasakan kopi tubruk rasanya belum puas. Kopi yang disajikan dengan gelas terbalik dan beralaskan piring yang diminum dengan sebuah pipet atau sedotan ini dibuat dengan bubuk kopi khas Aceh yang sedap itu. Rasanya walaupun pahit, namun akan membikin penikmatnya ketagihan.

HOTEL

Di sekitar kota Meulaboh terdapat hotel dan akomodasi lainnya yang digunakan untuk menginap para wisatawan. Beringin Familiar HotelJl. Beringin Jaya, Seuneubok Losmen AivaJl. Nasional, Ujong Baroh Losmen MontelaJl.Gajah Mada, Drien Rampak. Masing-masing hotel itu memiliki kelebihan. Ada yang bertarif murah, ada pula yang mahal. Namun, itu tergantung selera Anda saja. Mau yang fasilitasnya bagaimana.

Suak Ribee, walaupun namanya baru Anda dengar tapi semoga akan mengisi hari-hari Anda dengan kenangan-kenangan yang ada. Untuk itulah, bagi Anda yang belum mengunjunginya, segera tempatkan pantai ini di daftar rencana liburan Anda. Selamat berwisata dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY