Tangse, Pedesaan Alami dan Penuh Keindahan

0
968

Tangse, Pedesaan Alami dan Penuh Keindahan – Tangse merupakan nama desa yang ada di Kabupaten Pidie. Desa yang masih alami ini mempunyai daya tarik tersendiri. Selain penghasil beras kualitas unggulan dan juga buah durian yang produktif, tempat ini menyimpan wisata yang tersembunyi. Salah satu dari wisata tersebut adalah air terjunnya. Meskipun begitu, berjalan-jalan di pedesaan ini juga akan membuat Anda puas menikmati panoramanya.

AROMA PEDESAAN

Desa ini masih sangat asli dan murni. Hamparan persawahan hampir bisa Anda temui di sepanjang jalan. Hijaunya pepohonan yang tersebar turut menjadikan udara di desa ini sejuk dan rindang. Sangat jarang, bukan ditemukan desa yang masih belum tercemar seperti di Tangse? Untuk itulah, pengunjung yang datang ke desa ini semakin banyak. Mereka tidak hanya menikmati pemandangan, namun juga berwisata di objek wisata yang ada.

WISATA ARUNG JERAM

Adalah air terjun Tangse yang ada di desa ini. Air terjun dengan pemandangan menarik ini cocok dijadikan medan untuk ber-arung jeram. Jika Anda tertantang untuk melakukan kegiatan tersebut disini, silahkan saja datang ke Desa Tangse, Pidie. Karena selain di Krueng Teunom, disinilah medan arung jeram yang tak kalah asyik dan menantang.

KULINER

Bagi Anda yang suka kuliner daging, bisa mencoba hidangan yang satu ini. Daging rusa yang segar dan lezat. Makanan tersebut dijual di sepanjang Desa Tangse maupun Kota Sigli. Namun, jika Anda jijik atau belum pernah memakannya, jangan sesekali mencoba. Kalau memang dirasa benar-benar ingin mencoba, bisa saja asalkan tidak bertolak belakang dengan hati nurani Anda.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Desa Tangse terletak di Jl. Sigli-Geumpang Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Lama perjalanan dari Kota Sigli sekitar 1 jam. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil untuk menuju ke lokasi. Jika Anda berasal dari luar kota, bisa menyewa mobil carteran ataupun naik ojek. Ongkosnya sekitar Rp10.000-200.000,-. Untuk ke air terjunnya juga sangat gampang karena air terjun Tangse berada di tepi jalan Sigli-Meulaboh.

HOTEL DAN AKOMODASI

Setelah puas berjalan-jalan di desa Tangse, Anda dapat menginap di hotel dan penginapan berikut ini untuk melemaskan otot. Riza LosmenJl.Prof.A.Madjid Ibrahim Telp.0653-21527 Malisa LosmenJl.Iskandar Muda Sigli Telp.0653-21331 Paris LosmenJl.Melati No.1 Sigli Telp.0653-21521. Tentu saja tarif hotel bervariasi sesuai dengan fasilitas yang Anda dapatkan. Rentang harga mulai dari Rp350.000-Rp900.000,-.

Kekayaan alam memang perlu dilestarikan. Jika dilestarikan, seperti desa Tangse ini. Masih alami dan belum tercemar. Jika Anda membantu melestarikan alam, berarti Anda juga membantu mengembangkan ekosistem itu sendiri. Dengan berwisata di alam sendiri, akan menambah pengalaman Anda dan melihat dengan sudut pandang Anda bagaimana indahnya negeri ini jika dirawat dengan benar. Selamat berlibur dan salam ransel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY