Tempat Wisata Pantai Amai Pantai Cantik Di Jayapura

0
2139

Tempat Wisata Pantai Amai Pantai Cantik Di Jayapura – Pantai Amai merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir terlembut yang berada di kota Jayapura. Pantai ini memang memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan pantai Tablanusu. Selain pantai yang berpasir putih, pantai ini juga memiliki keunikan yaitu adanya muara sungai yang telah mengalir kesini. Para pengunjung memiliki dua pilihan saat mereka sedang berwisata kepantai ini, yaitu memilih mandi dipantai yang berombak atau mandi disungai yang begitu dangkal dan berair tawar namun suasananya sejuk. Namun anda tidak perlu bingung, karena anda juga bisa mencoba keduanya. Selain itu diantara pantai dan juga sungai terdapat sebuah lapangan yang berpasir putih yang biasanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk bermain bola. Selain itu semua, anda juga bisa menikmati pemandangan dari para nelayan yang hilir-mudik, keluar masuk dari laut dan juga muara sungai dengan menggunakan kole-kole. Kole-kole merupakan sejenis perahu tradisional yang berasal dari Papua.

Lokasi

Jalan untuk dapat sampai ke pantai ini cukup menantang untuk anda lewati. Selain jalan turunan yang terbilang agak curam, juga ada beberapa ruas jalan yang rusak dan juga masih dalam tahap perbaikan. Alangkah baiknya anda berjalan dengan kecepatan yang lambat jika anda ingin sampai tanpa terjebak dilubang-lubang yang berada di jalan tersebut.

Keindahan

Pantai ini sangatlah cocok bagi anda yang menginginkan sebuah suasana ketenangan. Karena pantai ini memang terbilang relatif sepi. Walaupun masih sepi namun bukan berarti tak menarik. Pantai berpasir putih dengan hamparan air laut yang begitu segar dan juga jernih. Beberapa pepohonan yang berada dipinggir pantai juga terlihat bergoyang-goyang indah meskipun anginnya tidak terlalu kencang. Di pinggiran pantai ini juga tidak ada batu karangnya, sehingga anda bebas untuk berlarian di tepi pantai. Karena anda hanya akan merasakan pasir pantai yang lembut dan segarnya air laut. Bagi anda yang suka berolahraga, anda bisa bermain volley bersama dengan rekan anda tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Selain itu, anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya. Misalkan saja : seperti snorkeling, diving, surfing dan juga beberapa olahraga air lainnya.

Ketika anda sudah sampai di pantai ini, tidak ada palang nama sebagai penunjuk arah yang akan memberi tahu lokasi tempat wisata ini. Namun disana ada sebuah tempat parkir luas yang disemen yang bisa dijadikan penunjuk arah. Setelah anda berjalan sekitar 3 menit, anda akan melihat indahnya dan juga luasnya pantai yang terhampar didepan anda. Untuk tiket masuk dan juga parkirnya cukup terjangkau oleh kantong anda. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25.000 rupiah saja untuk mobil dan juga penumpangnya. Salah satu destinasi wisata yang tepat untuk anda kunjungi saat anda  berada di Papua adalah Pantai Amai ini.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY