Tempat Wisata Pantai Matras Dengan Keanggunannya

0
417

Tempat Wisata Pantai Matras Dengan Keanggunannya – Hampir sama dengan pantai Parai Tenggiri, pantai Matras juga sangat landai. Keindahannya yang bisa Anda temukan di Desa Sinar Baru memiliki keistimewaan yang dapat menarik minat Anda. Begitu sampai di lokasi, Anda sudah tidak memiliki keinginan untuk pulang ke rumah, karena saking indah dan nyamannya. Bagaimanakah keindahan pantai Matras tersebut?

KEANGGUNAN PANTAI MATRAS

Kenapa sebelumnya dikatakan bahwa pantai Matras ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat liburan? Karena dengan nyiurnya yang melambai diterpa angin, hamparan pasir putihnya yang sangat halus serta memiliki aliran sungai yang jernih dan alami membuat setiap orang yang berkunjung ke pantai ini merasa bahagia dan puas. Hasrat untuk menikmati kesyahduan liburan dengan panorama langka terpenuhi dengan sempurna. Dengan pasir putih sepanjang 3 km ini, dijamin membuat Anda terpuaskan.

BEBATUAN INDAH

Tidak hanya bisa menikmati nyiur kelapa yang melambai-lambai dan pasir putih serta laut jernih, Anda juga bisa melihat bebatuan indah bak mutiara yang berjejer di sekitar pantai. Bebatuan tersebur seolah mengundang Anda untuk menikmati dan mendatanginya untuk bercumbu bersama alam. Jadi tak heran kalau pantai ini sering disebut sebagai Pantai Surga oleh masyarakat sekitar dan juga pengunjung yang datang.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Matras berada di Desa Sinar Baru, Sungailiat. Letaknya di sebelah timur laut Pulau Bangka dengan jarak 7 km dari Sungailiat dan 40 km dari Pangkalpinang. Anda bisa menggunakan beberapa maskapai penerbangan untuk sampai di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang lalu dari sana meneruskan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi maupun taksi dengan ongkos sekitar Rp50.000-Rp90.000,- untuk sampai ke lokasi.

BIAYA MASUK

Untuk memasuki pantai Matras ini, Anda akan dikenai biaya sekitar Rp2.000-Rp5.000 per orang. Sangat murah untuk mendapatkan ketenangan liburan dengan keseruan yang bisa Anda ciptakan.

FASILITAS

Pantai dengan ketenangan serta kenyamanan yang sangat berarti bagi wisatawan ini memiliki berbagai fasilitas, di antaranya adalah rumah makan atau restoran yang ada di sekitar pantai dengan menu khas Bangka yang nikmat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan diving maupun permainan air banana boating. Menyewa perahu nelayan untuk berkeliling laut juga bisa Anda lakukan. Wilayah tersebut juga sudah menyediakan bungalow sederhana untuk wisatawan yang ingin menginap dan menghabiskan waktu beberapa hari di pantai.

Menghabiskan waktu di pantai ini seakan memberikan keasyikkan sendiri bagi Anda. Tapi, jangan melupakan mereka yang sedang menunggu Anda di rumah dengan membelikannya oleh-oleh di Sungailiat yang sangat khas seperti kerupuk beraneka rasa yang terbuat dari hasil laut. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY