Tempat Wisata Religi Di Pura Batu Bolong

0
684

Tempat Wisata Religi Di Pura Batu Bolong – Pura Batu Bolong berada di daerah Senggigi, Lombok. Merupakan sebuah pura yang berada di atas batuan karang yang bolong atau berlubang tetapi tetap kokoh, Pura batu bolong memiliki aura religi yang sangat kuat, dan di balik sisi religinya, pura ini menyimpan keindahan pantai yang berada di sekelilingnya. Ketika anda berada disini, anda akan di manjakkan dengan desiran ombak yang mengaung ramah, seakan menambah kedamaian tempat tersebut. Terdapat dua bangunan pura, bangunan pertama bernama Pura Ratu Gede Mas Mecaling, terletak di bawah pohon besar, anda akan menemukannya ketika sudah menapaki beberapa anak tangga. Dan yang kedua terletak di ketinggian 4 meter pada atas karang, dan memiliki posisi yang menjorok. Ada beberapa patung yang memenuhi area pura ini, antara lain patung Subali, Rama, Laksmana dan patung Naga. Berhubung ini adalah tempat beribadah, maka ada beberapa peraturan yang harus di patuhi ketika berkunjung. Antara lain, pengunjung harus memakai selendang bewarna kuning untuk dililitkan pada bagian pinggang, wanita yang sedang mengalami datang bulan tidak boleh memasuki pura ini.

Aktivitas Di Pura Batu Bolong

Bagi anda yang berkunjung kesini, bisa menikmati suasana religius yang di tawarkan oleh Pura Batu Bolong, selain itu jika anda hobi fotografi maka tempat ini akan jadi sarana yang tepat untuk menyakurkan hobi tersebut. Karena pemandangan yang di suguhkan sangat menarik, saat matahari terbenam, anda akan melihatnya dengan sangat indah di temani angin pantai yang berhembus. Dan bila malam tiba, anda akan dapat melihat berjuta bintang tersebar. Anda juga bisa melakukan wisata kuliner, karena penduduk sekitar menjual aneka makanan khas Lombok.

Transportasi dan Akomodasi

Pura Batu Bolong terletak 12 kilometer dari kota Mataram, Ibukota NTB. Sehingga anda dapat dengan mudah menjangkau tempat ini. Nah, ada alternatif ojek juga, jadi anda bisa menjangkau Pura Batu Bolong menumpangi ojek, tarifnya tergantung kepiaian anda dalam menawar. Tak hanya ojek, angkutan umum dan taksi pun juga tersedia. Bagi anda yang naik kendaraan pribadi juga bisa melewati jalannya dengan mudah.

Tarif Masuk Objek Wisata Pura Batu Bolong

Untuk tarifnya, anda hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja. Nah, cukup ramah di kantong bukan?

Tips bagi anda para wanita, sebaiknya mengunjungi tempat ini ketika tidak sedang datang bulan, karena anda tidak akan di perkenankan untuk masuk. Jika anda kesini sewaktu lebaran, anda akan dapat menikmati kuliner berupa opor ayam, ketupat, ayam taliwang serta serundeng yang di masak oleh umat Muslim di Lombok yang berada depat di depan Pura.

Semoga Bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY