Terpesona Pada Pantai Krueng Juli dan Ujong Blang

0
957

Terpesona Pada Pantai Krueng Juli dan Ujong Blang – Pantai Krueng Juli dan Ujong Blang adalah salah satu pantai yang memiliki pemandangan alam yang indah. Pantai ini juga merupakan satu di antara beberapa pantai yang ada di Bireuen. Berekreasi bersama keluarga, bersantai dan menikmati panorama yang ada adalah kegiatan dan tujuan yang dilakukan pengunjung bila sampai di objek wisata tersebut.

PANORAMA ALAM PANTAI

pantai Ujong Blang-

Pantai Krueng Juli dan Ujong Blang memiliki panorama yang indah dengan hamparan pantai yang luas serta memanjang. Dilengkapi dengan deburan ombak yang berkejar-kejaran, sehingga membuat suasana di pantai damai. Hanya dengan mendengarkan suara ombak saja kadang seseorang merasa mendengarkan sebuah alunan musik paling merdu. Apalagi kalau suasana hati sedang kacau dan ingin bersantai menikmati kesendirian. Selain itu, para pengunjung biasa bermain voli pantai maupun memancing. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di pantai tersebut. Para pengunjung yang datang biasanya memilih hari libur, karena selain ramai juga lebih meriah.

HAMPARAN TAMBAK

Di sisi kanan jalan, terdapat hamparan tambak-tambak yang luas dan menyatakan bahwa masyarakat sekitar pada umumnya bekerja menjadi petani tambak dan nelayan. Anda bisa menuju ke salah satu tambak untuk melihat-lihat. Membeli ikan pada salah satu nelayan dan kemudian di bakar di pantai adalah hal yang paling menyenangkan ketika kita berwisata di tempat tersebut. Lebih lengkap jika dinikmati bersama orang terdekat.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota Bireuen. Jaraknya hanya beberapa kilometer saja. Oleh karena itu, untuk menuju ke tempat tersebut, Anda tidak perlu susah-susah. Jalan menuju lokasi bisa dilalui kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Namun, angkutan yang tersedia untuk ke pantai ini adalah RBT atau ojek. Dengan ongkos Rp5.000-Rp10.000,- Anda sudah bisa sampai di tujuan.

KELILING KOTA

Setelah puas menikmati deburan ombak di pantai, Anda bisa berkeliling kota Bireuen sambil mencari sesuatu atau oleh-oleh untuk keluarga. Di kota ini yang paling terkenal adalah keripiknya. Untuk berkeliling kota, biasanya pengunjung menggunakan jasa angkutan umum seperti labi-labi atau becak motor. Ongkosnya sekitar Rp10.000-Rp20.000,-. Anda juga bisa menawar ongkos tersebut dan jangan lupa bayar dengan uang pas.

HOTEL DAN AKOMODASI

Di Bireuen terdapat berbagai akomodasi yang disediakan bagi pengunjung yang berlibur di kota ini. Ada beberapa yang memiliki tarif standar dan fasilitas yang lumayan bagus, seperti Purnama HotelJl.Gelanggang Baru, Bireuen Telp.0644-21130 Wisma Bireuen JayaJl.Kol.Mohd.Ali Basyah No.77, Bireuen Telp.0644-21662 Meuligoe Bireuen HotelJl.Medan-Banda Aceh Cot Gapu Telp.0644-323303/22333. Fasilitas yang Anda dapatkan seperti Wi-Fi, TV, AC, Cafe dan Restaurant, Bathub dan lainnya. Tarifnya sekitar Rp200.000-Rp750.000,-

Pantai adalah pilihan wisata pertama bagi siapapun. Karena suasananya yang sejuk dan menenangkan, membuat setiap orang memilih tempat ini sebagai pilihan pertama. Pantai Krueng Juli dan Ujong Blang juga sangat cocok dijadikan tujuan wisata bagi Anda yang sedang kebingunga memilih. Nah, jika sudah membacanya, segera merencanakan liburan Anda kesini, ya. Selamat berlibur, salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY