Thanks To The World, Monumen Ungkapan Rasa Syukur

0
693

Thanks To The World, Monumen Ungkapan Rasa Syukur – Monumen Thanks To The World adalah simbol syukur masyarakat Aceh kepada relawan, lembaga negara, perusahaan, sipil, militer baik nasional maupun internasional yang telah membantu Aceh pasca tsunami. Sekaligus sebagai ucapan terima kasih kepada negara yang telah memberi kontribusi untuk rekonstruksi dan rehabilitasi Aceh melalui pasasti persahabatan. Monumen ini terletak di Blang Padang, tepat di depan Museum Tsunami Aceh.

MENGELILINGI MONUMEN DENGAN KAGUM

Monumen Thanks to The World berbentuk seperti gelombang tsunami yang mengingatkan siapapun yang melihatnya bahwa Aceh pernah dilanda bencana sedahsyat itu. Bangunan berwarna putih itu dikelilingi jogging track, terdapat 53 “Plakat Thanks You And Peace. Plakat tersebut berbentuk kapal yang hampir tenggelam dan merupakan wujud rasa terima kasih masyarakat kepada 53 negara yang telah membantu Aceh pasca tsunami. Dalam plakat tersebut tertulis nama dan bendera negara beserta ekspresi rasa syukur dalam bahasa masing-masing.

Jika Anda berkunjung kesana, silahkan membaca plakat-plakat tersebut dan Anda akan mengagumi kebesaran-Nya yang telah melakukan keajaiban tersebut. Saat ini Blang Padang telah berubah menjadi alun-alun dan itu akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

BERKELILING

Lapangan Blang Padang saat ini menjadi tempat terbuka untuk berolahraga. Pada setiap akhir pekan, lapangan ini menjadi lokasi favorit keluarga untuk dikunjungi. Anda pun bisa berjalan-jalan di sekitar lapangan dan menikmati pemandangan monumen. Karena letaknya yang di depan Museum Tsunami, setelah Anda mengunjungi monumen tersebut, Anda bisa juga datang ke museumnya. Dengan berjalan kaki saja Anda sudah sampai di sana. Namun, jika Anda ingin berkeliling di sekitar Banda Aceh, silahkan menyewa becak motor atau sodako. Tarif untuk keliling Banda Aceh sekitar Rp10.000-Rp30.000,-.

BELANJA

Di Jalan Iskandar Muda No.6 Simpang BPKP, Lambuk, Ulee Kareeng Anda bisa menjumpai pusat oleh-oleh dan souvenir. Beragam kerajinan dari bahan daur ulang seperti perhiasan, kotak tissue, album foto sampai tempat pensil ditemukan disini. Selain itu juga ada barang menarik lainnya yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh.

LOKASI DAN TRANSORTASI

Lokasi monumen ini di Jalan Sultan Iskandar Muda dekat Simpang Jam. Tepat di depan Museum Tsunami. Jika Anda kebingungan, bisa menaiki becak motor dari bandara dan turun di dekat Simpang Jam. Setelah itu berjalan kaki ke lokasi yang cukup dekat. Untuk ongkos becaknya sendiri sekitar Rp4.000-Rp7.000.

HOTEL

Setelah berjalan-jalan, Anda akan merasa lelah. Dan untuk mengobati rasa lelah Anda adalah dengan istirahat. Di kota Banda Aceh terdapat bermacam-macam hotel dengan berbagai kelas. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kantong Anda. Hotel Grand NanggroeJl.Tgk.Imum Lueng Bata, Banda Aceh Telp. 0651 35788. Hermes Palace HotelJl.T.Panglima Nyak Makam, Banda Aceh Telp.0651 755 5888. Hotel tersebut bertarif Rp.350.000,- sampai dengan di atas satu juta.

Terima kasih adalah ucapan yang walaupun sangat kecil kalimatnya, namun jika diucapkan dengan ikhlas dan dari dalam hati, akan menjadi sebuah ungkapan syukur yang sangat berharga. Seperti di Monumen Thanks To The World ini. Begitu berharganya ucapan itu, sampai dibuat sebuah bangunan untuk mengingatkannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY