Tips Berwisata Di Pantai – Pantai merupakan objek wisata yang selalu ramai dan penuh pengunjung di waktu liburan. Hal pertama yang dipikirkan orang yang akan berlibur adalah pantai. Jadi, ketika Anda ke pantai di musim liburan, jangan heran kalau ramai pengunjungnya. Meskipun pantai di Indonesia lumayan banyak, namun setiap orang punya tujuan yang berbeda-beda. Terutama yang di daerahnya terdapat objek wisata tersebut. Pasti akan diserbu.

Meskipun terkenal akan keindahannya, berekreasi di tempat ini juga memiliki resiko. Beberapa tips disiapkan untuk Anda yang berekreasi di pantai bersama keluarga. Penasaran apa saja panduan berwisata ke pantai? Silahkan simak ulasan berikut.

1Gunakan Pakaian Yang Tipis

Pilih pakaian yang tidak terlalu tebal ketika berwisata ke pantai. Sebab, pantai merupakan daerah yang umumnya panas dengan sinar matahari yang terik. Oleh karena itulah memakai pakaian yang tebal sangat memberatkan Anda, terutama juga yang ingin bermain air dan berenang.

2Bawa Sunblock

Untuk menghindari kulit Anda hitam karena terkena sinar matahari, selalu bawa sunblock dan pakai sehabis berenang atau ketika berjemur.

3Memilih Waktu Berjemur

Pilihlah waktu yang tepat untuk berjemur, yaitu dari pagi sampai pukul 11.00 atau setelah pukul 15.00 sore. Kenapa demikian? Karena matahari siang hari yang terik akan membakar dan merusak kulit Anda. Sewa payung atau tenda yang biasa disediakan oleh pantai tersebut.

4Lihat Kondisi Air

Sebelum Anda berenang atau melakukan olahraga air lainnya, sebaiknya menanyakan terlebih dahulu kepada penjaga pantai mengenai kondisi laut tersebut. Gelombangnya sedang pasang atau surut, tenang atau berombak. Juga, tanyakan apakah ada ubur-ubur di sekitar pantai. Jangan berenang jika kondisi sedang berombak atau pasang.

5Patuhi Aturan Yang Ada di Pantai

Supaya keselamatan Anda terjamin, jangan melanggar aturan yang ada di pantai. Larangan yang dibuat seharusnya Anda patuhi. Namun, bila diizinkan, Anda juga boleh melakukannya. Tidak mau, bukan kalau kesenangan dan keasyikkan Anda di pantai terganggu oleh hal tersebut? Yang terutama adalah jangan membuang sampah di pantai dan menjadikan sampah tersebut menumpuk. Jaga pantai beserta keindahannya.

6Waspada di Sekitar Pantai

Pantai merupakan tempat yang ramai. Kadang saking asyiknya Anda bercanda atau bermain dengan keluarga, Anda lupa bahwa Anda meninggalkan barang berharga di sekitar pantai. Waspada terhadap hal tersebut karena sering sekali terjadi pencurian di daerah pantai akibat kelalaian pengunjung menaruh tas atau barang berharga lainnya di tempat umum.

7Bersihkan Diri Anda

Setelah berenang, jangan lupa membersihkan diri dengan shampoo dan sabun karena air laut memiliki kadar garam yang tinggi, sehingga mungkin saja membuat Anda alergi kulit. Terlebih, air laut kadang tercemar oleh zat berbahaya dan menempel di kulit Anda.

Demikianlah 7 tips berwisata di pantai yang dapat Anda jadikan patokan jika berekreasi bersama keluarga. Teruslah mencari referensi wisata lainnya supaya Anda bisa berwisata dengan puas dan mengesankan. Salam panduan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY