Tips dan Trik Berlibur Ke NTB – Hai sahabat travelling, kalian tentu sudah pernah melakukan aktivitas liburan ke NTB kan? Apa saat itu kalian merasa ada yang kurang atau tidak nyaman? Nah, mungkin dikarenakan kalian tidak tahu apa saja tips dan trik berlibur ke NTB. Maka dari itu, saya akan membagikan tips dan trik Berlibur ke NTB Simak yuk!

1Agar tetap seru dan nyaman

Siapkan wilayah wisata mana saja yang akan dikunjungi: Ketika kalian hendak pergi berlibur, tentukan terlebih dulu, tempat wisata mana yang akan kalian datangi. Kalian bisa melihatnya melalui internet. Serta, cari juga kemungkinan tempat penginapan yang terdapat pada kawasan wisata tersebut. Jika anda sudah menentukannya dengan matang, ketika berlibur anda akan merasa nyaman. Hindari mengunjungi tempat-tempat yang tidak ada dalam planning anda sebelumnya, karena akan mengikis budget anda juga. Jika anda memilih tempat wisata, maka anda juga harus menyesuaikan budgetnya.

2Sewa Kendaraan

Ketika anda mengunjungi suatu tempat wisata tentunya akan kurang jika tidak menyewa kendaraan sendiri. Jika mengandalkan kendaraan umum saja, tidak akan asyik. Untuk sewa mobil di Lombok, dengan merk mobil avanza biasanya dipaku tarif mulai dari Rp. 300.000 untuk delapan jam dan sudah termasuk sopirnya. Selain sopir, anda juga akan mendapatkan bonus berupa guide, jadi akan memudahkan anda menjangkau tempat wisata yang anda inginkan. Sedangkan untuk menyewa motor, di apku tarif mulai dari Rp. 50.000. Nah, sesuai kebutuhan anda. Ingin memilih sewa kendaraan yang mana.

3Pilihlah waktu berkunjung

Lebih baik jika anda berkunjung ke Lombok janga pada hari-hari liburan atau akhir pekan. Karena pada waktu seperti itu, biasanya tempat penginapan akan sangat penuh, dan tarifnya pun juga bertambah.

Pilihlah busana yang sopan untuk di kenakan: Kebanyakan penduduk Lombok adalah berasal dari suku Sasak yang menganut agama Islam. Mereka menjunjung tinggi norma sosial dan ajaran agama yang di anut. Meskipun banyak turis asing yang mengunjungi daerah mereka, tetapi para turis juga memilih busana yang mereka kenkakan. Model busana yang terbuka hanya akan membuat para penduduk sekitar menatap anda dengan tajam dan sinis. Anda akan di anggap tidak menghormati mereka. Disana juga di larang mabuk-mabukan di tempat terbuka.

Ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi di Lombok, atara lain: Sengingi yang merupakan pantai berpasir putih yang dikelilingi oleh bungalow dan hotel, Taman Narmada yang terdapat kolam renang, kebun raya Lombok dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat ya sobat!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY