Wisata Aceh – Alue Naga, Pantai Dengan Sejuta Pesona

0
1145

Alue Naga, Pantai Dengan Sejuta Pesona – Alue Naga merupakan salah satu pantai yang ada di Banda Aceh. Dinamai Alue Naga karena muara sungai disini dulunya berkelok-kelok mirip naga, atau mungkin saja dulu pernah ditemukan naga di tempat tesebut. Kedua hal itu masih merupakan mitos. Alue dalam bahasa Aceh artinya alur atau muara sungai. Jadi, pantai ini merupakan tempat bertemunya dua jenis air, yaitu air laut dan air sungai, karena letaknya di sebelah muara sungai Lamnyong.

WISATA

Pantai Alue Naga memiliki dua bagian utama, di sisi kiri dan kanan dari muara sungai Lamnyong karena pantai ini memang terbelah oleh muara sungai tersebut. Bagian kiri pantai lebih luas dari bagian kanannya. Pasirnya pun demikian. Dan di bagian kanan ini banyak diberikan tembok batu untuk menghindari terjangan ombak. Pantai yang terkenal dengan Pantai Galau ini memiliki suasana damai dan tentram, dimana Anda dapat membuang semua kegalauan Anda di pantai ini. Selain itu, sunset di pantai ini paling baik di antara semua pantai yang ada di Aceh. Jadi, tak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk menantikan detik-detik pergantian senja menuju malam tersebut.

BERSANTAI MEMBUANG GALAU

Selain dapat berkumpul dan bersantai bersama keluarga, Anda juga bisa duduk di tepian pantai sambil menikmati ombak dengan memakan makanan ringan dan air kelapa muda yang dijual di sekitar pantai. Anda dapat pula merenung dan mencari inspirasi di pantai ini. Membuang kegalauan yang ada dan membuat diri Anda semakin percaya diri.

BELANJA DAN KELILING

Berkeliling di Banda Aceh menggunakan labi-labi memang mengasyikkan. Apalagi sambil melihat jalanan Aceh yang tidak ditemukan di daerah Anda. Tarif untuk keliling Aceh dengan kendaraan umum tersebut sebesar Rp10.000-Rp40.000,-. Berkunjung ke tempat oleh-oleh juga sangat disarankan. Souvenir sebagai hadiah keluarga di rumah bisa Anda beli di Jalan Sri Ratu Safiatudin No.24 Peunayong, Banda Aceh. Toko yang akan Anda kunjungi bernama Muligoe Souvenir, Rumah Kerajinan Jaroe dan Anita Souvenir. Tinggal pilih saja toko mana yang cocok. Anda juga bisa menawar harganya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai ini berada di Kecamatan Syiah Kuala, 7 kilometer dari pusat kota. Anda bisa mengendarai sepeda motor untuk menuju ke sana selama kurang lebih 20 menit. Karena jalannya beraspal, Anda bisa menikmat indahnya tanaman mangrove dan pohon cemara di sisi-sisi jalan tanpa terganggu oleh jalanan yang rusak. Anda akan membayar ojek yang telah disewa sebesar Rp10.000-Rp30.000,-

HOTEL

Setelah berjalan-jalan di pantai, Anda dapat menyewa penginapan atau hotel di Medan Hotel Jl.Ahmad Yani No.17 Peunayong Telp.0651-21501. Prapat Hotel Jl.Ahmad Yani No.19-21 Peunayong Telp.0651-22159. Pilih salah satu hotel yang menurut Anda cocok dan pas untuk beristirahat. Hotel tersebut memiliki tarif standar sebesar Rp250.000-Rp600.000,-. (Harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Kesan yang Anda dapatkan setelah mengunjungi Pantai Alue Naga ini pastilah tidak akan pernah bisa dilupakan. Keindahannya yang mempesona, damainya suasana di sana dan keistimewaan senja yang dihadirkan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Nikmati liburan Anda di sana dan jangan lupa untuk mengunjungi tempat lainnya yang ada di Aceh. Cintai alam di negeri sendiri sebelum mencintai alam di negeri lain.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY