Wisata belanja di Jayapura

0
783

Wisata belanja di Jayapura – Wisata anda kurang afdol rasanya jika tidak membawa oleh-oleh untuk para sanak family dirumah, apalagi untuk anda yang sedang berwisata ke Jayapura yang memiliki budaya Artefak yang sangat indah untuk anda jadikan souvenir. Tidak hanya itu bahkan Wisata belanja di Jayapura yang berkaitan dengan kuliner juga sangat menarik untuk kita coba, tentu hal iniakan menambah pengalaman kita dalam mengenal budaya masyarakat Jayapura. Untuk anda yang sedang berkunjung ke Jayapura, kami disini akan memberikan beberapa referensi mengengenai Wisata belanja di Jayapura yang sayang untuk anda lewatkan.

Souvenir

Untuk anda yang sedang berkunjung ditempat dimana burung Cenderawasih hidup, anda bisa melakukan Wisata belanja di Jayapura dengan berburu sovenir yang menjadi khas tempat tersebut. Banyak sekali toko atau kios-kios dijalan Perikanan kota Jayapura yang menyediakan sovenir-souvenir cantik khas tempat tersebut seperti Patung asmat, koteka, ukiran Kamoro, kalung, gelang maupun gantungan kunci.

Banyak sekali souvenir yang menjadi buruan para wisatawan mancanegara, souvenir-souvenir tersebut seperti Noken, Koteka, busur serta panah. Kebanyakan para wisatwan manca negara berburu souvenir tersebut sebagai tanda bukti bahwa ia sudah pernah menginjakan kaki ditanah papua. Selain itu alasan lainya yang mendasari para wisatawan manca negara berburu souvenir tersebut karena memang barang tersebut sangat langka dan sulit untuk ditemukan.

Wisata kuliner

Jika anda berkunjung ke salah satu pulau terbesar yang anda di Indonesia berburu kuliner juga bisa menjadi salah satu Wisata belanja di Jayapura. Banyak sekali kuliner-kuliner khas Jayapura yang tentu tidak bisa anda temukan pada tempat lainya. makanan-makanan khas Jayapura yang patut untuk anda coba tersebut seperti Papeda yang biasanya disajikan dengan mubara atau ikan tongkol yang sudah dibumbui kunyit, ikan Bungkus yang terbuat dari ikan laut dengan bungkusan daun talas, Annu senebre yang terbuat dari ikan teri, nasi dan potongan daun talas, ikan bakar manokwari yang biasanya menggunakan ikan tongkol, dan ada juga makanan yang sangat ekstream yaitu sate ulat sagu yang besar seukuran jempol orang dewasa.

Pasar Hamadi

Untuk anda yang melakukan Wisata belanja di Jayapura pasar Hamadi mungkin bisa menjadi salah satu pilihan anda. Pasar yang menjadi pusat kegiatan jual beli masyarakat Jayapura ini menjual segala hal dimulai dari makanan konsumsi,oleh-oleh khas jayapura dan juga kebutuhan lainya. mungkin sebagian dari anda akan mengira pasar Hamadi ini kondisinya sangat memprihatinkan. Eits jangan salah, pasar Hamadi ini memiliki tata letak yang sangat baik, laintanya sudah menggunakan kramik, tempat yang bersih sama seperti pasar yang ada di kota lainya.

Jika anda melakukan Wisata belanja di Jayapura, tak ada salahnya jika anda berkunjung ke pasar Hamadi ini, selain mendapatkan barang-barang kebutuhan pangan pada belakang pasar ada sebuah laut yang biasnya digunakan untuk memancing diisini anda bisa membeli beberapa hasil tangkapan ikan dari orang-orang yang memancing.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY