Wisata Gili Trawangan yang Memesona Mata

0
1341

Wisata Gili Trawangan yang Memesona Mata – Pesona pulau Lombok memang tiada duanya. Pulau yang sudah terkenal dengan keindahan laut, gunung, dan taman nasionalnya ini seolah tak henti-hentinya menawarkan keindahan yang tak ada habisnya. Setelah kita menghabiskan waktu untuk berwisata ke pantai di daerah lain, tak ada salahnya mengunjungi pantai yang ada di Lombok. Salah satu wisata alam yang memukau adalah Gili Trawangan. Tempat ini sudah terkenal bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Lokasi Gili Trawangan

Objek wisata satu ini, Gili Trawangan yang secara  administratif berada di daerah wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, arah Barat  Laut Pulau Lombok. Gili Trawangan ialah sebuah pulau yang berukuran cukup kecil  dengan sepanjang ukuran 2 km lebar yang dimiliki sejauh 1,5 km. Anda dapat mengelilingi Gili Trawangan kurang dari tiga jam saja. Tentu anda bisa menemukan tempat yang sangat bagus untuk berfoto-foto dan sebagai salah satu tempat untuk mencari inspirasi dan menyegarkan pikiran dari segala kejenuhan.

Keeksotisan pulau

Kalau anda ingin memasuki kawasan Gili Trawangan, jangan harap anda bisa naik kendaraan. Hal ini karena peraturan menyatakan bahwa kawasan Gili Trawangan hanya boleh diakses dengan sepeda atau cidomo agar kawasan ini bebas dari polusi. Anda pasti tak kelelahan saat tiba di pantainya. Air yang jernih dan juga pasir putih menambah keelokan Gili Trawangan. Anda tak perlu ragu untuk merencanakan liburan kesana. Panorama yang memukau mata akan membuat anda tak mau beranjak dari sana.

Akomodasi

Hampir sama seperti perjalanan ke Lombok lainnya, ke Gili Trawangan membutuhkan biaya yang cukup besar. Apalagi bila kita berada di tempat yang cukup jauh. Namun kalau kita pintar dan cerdik menyiasatinya, tentu sangat baik bila kita menabung sejak awal. Selain itu kita bisa ke Gili Trawangan dengan biaya minim. Kita pintar pintar mencari agen yang memberikan promo menarik ke Pulau Lombok.

Kawasan Menarik Sekitar Pulau Gili

Ada sejumlah titik penyelaman yang sudah dikenal di Gili Trawangan. Masing-masing mempunyai kekhasan yang berbeda-beda.. Beberapa spot diving yang cukup terkenal, di antaranya adalah Jack Point, SharkPoint, Halik Reef, dan Coral Fan Gardern, Bounty Reef, diving Trawangan Slope, Simon Reef, dan juga Turbo. Lazimnya, masing masing operator  diving di sana sudah mempunyai kawasan spot unggulan dengan kelas kelsulitan  yang bervariasi dan sesuai dengan daya menyelam Anda.

Tips Berlibur Gili Trawangan

Sebaiknya anda memilih saat bukan musim liburan. Selain sepi, suasana yang tenang akan membuat anda dapat menikmati Gili Trawangan secara penuh. Selain itu jangan coba-coba untuk membuat kotor alam Lombok. Buang sampah pada tempatnya dan jangan melakukan aksi vandalisme. Tetap bersikap pada kearifan lokal ya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY