Wisata Ke Trans Studio Bandung, Taman Edukasi dan Keluarga

0
774

Wisata Ke Trans Studio Bandung, Taman Edukasi dan Keluarga – Trans Studio Bandung merupakan pilihan wisata terbaru di Bandung yang menyediakan berbagai wahana taman bermain modern dengan teknologi yang canggih. Objek wisata ini merupakan Indoor Theme Park yang kedua yang dibangun di Indonesia setelah yang ada di Makassar. Trans Studio Bandung merupakan wahana terbesar di Indonesia dan di dunia.

Vertigo

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Trans Studio Bandung atau TSB beralamat di Jalan Gatot Subroto 289 Bandung Telp.022-9109 9999. Lokasinya satu kawasan dengan Bandung Supermall (BSM). Untuk Anda yang dari luar kota, bisa keluar melewati 3 pintu tol kota, yaitu Pasteur, Muhammad Toha dan Buah Batu. Terdapat dua jurusan kendaraan umum yang melalui TSB, yaitu Elang-Cicadas yang berwarna merah dan Kelapa-Cicaheum yang berwarna hijau. Bisa juga naik kereta api dari Jakarta-Bandung. Sesampainya di stasiun langsung naik angkutan kota jurusan St.Hall-Gedebage yang berwarna hijau muda. Kemudian Anda bisa turun di Alun-alun Masjid Raya Bandung. Berikutnya Anda naik angkot lagi yang berwarna merah, yaitu jurusan Cicadas-Elang. Ongkos untuk seluruh transportasi Anda sekitar Rp200.000. Siapkan saja ongkos tersebut, mungkin bisa kurang atau lebih.

HARGA TIKET MASUK

Untuk memasuki objek wisata tersebut, Anda akan dikenai biaya Rp150.000 untuk Senin-Jumat. Sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur lebih mahal, yaitu sekitar Rp200.000. Terdapat pula VIP access yang merupakan akses antrian cepat di tiap wahana dengan harga Rp200.000,-. Seluruh transaksi di TSB menggunakan kartu Mega Cash. Saldo Mega Cash ditarik melalui ATM Bank Mega sesuai dengan nominal di ATM tersebut. Sebelum transaksi di TSB, kartu Mega Cash harus diisi sejumlah nominal.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Terdapat Hotel IBIS yang terbesar di Asia Tenggara dengan bintang 6. Namun, bila Anda ingin menginap di Bandung, pilih My 3 Guest House yang ada di Jalan Maulana Yusuf No.3 Bandung. Sedangkan bagi Anda yang ingin berbelanja, di sekitar TSB sudah tersedia tempat oleh-oleh seperti makanan khas Bandung dan aksesories. Datang saja di Toko Sin Sin Souvenir dan Antique Shop di Jalan Braga 59.

TAMAN BERMAIN DAN BELAJAR

Terdapat 3 kawasan dengan tema yang unik dan berbeda di TSB, yaitu Studio Central, Lost City dan Magic Corner. Yang disebutkan pertama merupakan kawasan yang bernuansa arsitektur Hollywood bergaya 60-an. Terdapat deretan nama artis di Walk og Famenya. Yang kedua merupakan tempat berpetualang dan berekspedisi memasuki hutan rimba dalam safari track. Sementara yang terakhir, yaitu Magic Corner adalah tempat petualangan yang menakjubkan serta menggembirakan.

Di TSB terdapat 20 wahana yang menarik dan kesemuanya memiliki sertifikat dari vendor Internasional, yaitu Yamaha Racing Coaster yang merupakan roller coaster yang tercepat di dunia dengan kecepatan lebih dari 120 km/jam dan ketinggian 50 meter, Trans Broadcast Museum, Vertigo yang merupakan kincir putar raksasa pertama dalam ruangan yang berputar 360 derajat dari ketinggian 45 meter, pendulum raksasa Giant Swing, arena balap Trans Car Racing, Trans City Theater, Trans Movie Magic, Negeri Raksasa, Dunia Lain, arena bermain anak-anak terbesar di Asia Pirate Ship, Negeri Liliput, Petualangan si Bolang mengelilingi provinsi di Indonesia, Amphitheater, Sky Pirates, Jelajah, Kong Climb, Dragon Riders, Trans Science Center, Marvel 4D Theater dan Special Effect Action.

Wahana-wahana tersebut sangat cocok untuk anak karena masing-masing memberikan mereka gambaran tentang teknologi yang canggih itu seperti apa. Sekaligus sebagai media pembelajaran, seperti yang ada di wahana Si Bolang dan juga Trans Science Center.

Demikian referensi wisata di Trans Studio Bandung. Semoga Anda puas dan selamat berlibur serta salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY