Wisata Kuliner di Jambi

0
1592

Wisata Kuliner di Jambi – Jambi merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan mempunya semboyan ‘Tanah Pilih Pesako Betuah’. Terdapat berbagai wisata kuliner di dalam provinsi ini. Dengan mencicipi makanan yang ada di rumah makan atau restoran yang ada di Jambi, dijamin lidah Anda akan bergoyang. Apalagi harganya sangat terjangkau dan mudah ditemukan. Karena kuliner Jambi dipengaruhi dengan Melayu, pastilah makanannya kaya akan rempah. Penasaran apa dan bagaimana rasanya?

KWETIAU ACAI

Kwetiau merupakan makanan khas Jambi, Medan dan Jakarta. Namun, dari ketiga daerah tersebut sudah tentu memiliki resep yang berbeda. Lembaran kwetiau acai Jambi lebih tebal namun tetap lembut. Rasanya yang khas ini tidak dapat ditemukan di tempat lain. Maka dari itu, bagi Anda yang berkunjung ke Jambi, jangan lupa untuk mengunjungi rumah makan yang menjualnya, ya. Tempat yang kami rekomendasikan adalah rumah makan yang ada di Jalan ABD Kartawirana No.24 RT 14, Talang Banjar, Jambi. Rumah makan ini terletak tidak jauh dari Pempek Sumsel dan buka dari pukul 16.00-22.00 dengan harga mulai dari Rp10.000-Rp20.000,-. Dijamin Anda akan puas menikmatinya.

PEMPEK SUMSEL

Bukan hanya Palembang saja yang memiliki pempek khasnya, Jambi juga memiliki kuliner khas Indonesia ini. Rasanya yang memang sudah terkenal lezat sejak dulu membuat para penikmatnya tidak berkurang. Datang saja di Pempek Sumsel yang ada di Jalan Orang Kayo Hitam 7, Talang Banjar, Jambi yang buka dari pukul 09.00-20.00. Nikmati kekhasan pempek dengan harga terjangkau dan tempat yang mengesankan.

SIOMAY DAN BATAGOR ACENG

Siomay dan batagor ini memang dijual oleh seorang pedagang bernama Aceng. Ia menjajakan dagangannya di pusat kota, di SD Xaverius 1, Jalan Putri Pinang Masak 19, Pasar, Jambi. Dengan bumbu kacang yang sudah dikreasi dan dimodifikasi, dijamin cocok untuk lidah Indonesia. Tempat ini buka pada pukul 07.30-15.00.

AYAM BAKAR ABG

Nama makanan di Indonesia memang unik-unik, ya! Salah satunya adalah makanan asal Jambi ini. Ayam bakar ini dijual di Jalan Rangkayo Hitam RT 14 RW 05 Talang Banjar, Jambi dan buka pada pukul 09.00 sampai habis. Nikmati makanan tersebut bersama keluarga ketika sedang berkunjung ke Jambi.

KULINER LAINNYA

Kuliner lain yang bisa ditemukan di Jambi adalah mie celor, tekwan, tempoyak, tepek, gulai ikan patin, padamaran yang merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras, santan dan gula merah, dendeng batokok yang terkenal, dan nasi minyak. Restoran yang direkomendasikan untuk Anda antara lain: Tanggo Rajo Riverside Park, Restaurant Bumi Pasundan di Jalan Slamet Riyadi, Solok Sipin, Broni, Restaurant Batanghari di Jalan Dr.Siwabessy 1 Telp.0741-64588 dan Restaurant Kedaton Jalan Adam Malik, Kebun Handil.

Hmm, harumnya terasa sampai sini. Bagaimana? Apakah Anda sudah memutuskan untuk mencoba kuliner khas Jambi? Mampir saja, karena kalau Anda tidak mencoba kulinernya, sungguh sia-sia liburan Anda di sana. Salam masakan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY