Wisata Kuliner Jakarta

0
713

Wisata Kuliner Jakarta – Jakarta memang provinsi yang sangat luas dan padat. Hampir di seluruh tempat dapat Anda temui toko, swalayan, rumah penduduk, gedung-gedung dan terutama rumah makan. Karena kali ini akan membahas kuliner Jakarta, maka yang akan diulas adalah yang terakhir tadi, yaitu rumah makan. Terdapat berbagai jenis restoran atau rumah makan yang ada di kota metropolitan tersebut, mulai dari yang tradisional sampai internasional serta unik dengan santapan yang menarik.

INFORMASI RESTORAN MENARIK

Bunga Rampai di Jalan Tjik Ditiro, Bistro Boulevard di Jalan Teuku Umar, Restoran Oasis di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jittlada Thai di Jalan Sultan Agung, Cafe Batavia di seberang Stadhuis kuno, Jalan Fatahillah, Kota Tua Jakarta, Restoran Angus House Chase Plaza Tower lantai 25, Jalan Jendral Sudirman Kav.21, Bebek Bengil Jalan Dharmawangsa VI/IX, Dharmawangsa Square, Restoran Bob Shashli Jalan Kemang Raya 14 dan Dapur Sunda Jalan Gatot Subroto Kavling 72 di Kawasan Hanggar Teras Pancoran.

RESTORAN MEWAH DAN KULINERNYA

Restoran Oasis merupakan restoran eksklusif pertama di Jakarta yang bertempat di rumah mewah kolonial Belanda. Para pengunjung akan disuguhi Rijsttafel atau rice table yang artinya santapan nasi yang komplit. Makanan ini diletakkan dalam piring porselen antik dan dibawa oleh 12 pramusaji yang berpakaian kebaya dan kain batik panjang. Di restoran ini terdapat live music yang akan mengiringi Anda selama makan. Bunga Rampai menyediakan makanan peranakan Indonesia Belanda. Seribu Rasa memiliki bangunan yang minimalis modern dan didekorasi dengan gaya Indonesia. Dapur Babah Elite menyediakan makanan peranakan Cina-Belanda Indonesia.

KULINER INDONESIA

Pernahkah Anda ke Jalan Sabang yang ada di belakang Jalan Thamrin? Tempat yang dekat dengan kemacetan tersebut memberi keuntungan tersendiri bagi yang sedang menunggu antrian panjang di jalan raya. Di pinggir jalannya terdapat warung yang menjual makanan Indonesia yang khas dan lezat. Mulai dari mie bakso, sate, roti dan makanan asli Betawi seperti kerak telor banyak dijual di jalanan.

Yang unik adalah di Puri Caping Gunung Rest and Convention di depan Anjungan Nusa Tenggara Barat, tepat di Miniatur Arsipel Indonesia. Restoran ini menyajikan seafood dengan cita rasa yang sangat lezat serta makanan favorit seperti sop buntut. Sedangkan di Pasar Tiban, Anda dapat menemukan berpuluh-puluh warung yang menyediakan makanan dan minuman yang murah, seperti gudeg, nasi padang, tongseng, pecel lele, gule, soto sulung, gado-gado, bajigur, rujak cingur dan lain sebagainya.

Nah, sudah puas dengan info wisata kuliner yang diberikan kepada Anda? Cobalah setiap warung yang ada di Jakarta, karena kalau Anda ke kota tersebut, tidak akan khawatir kelaparan. Sebab, Jakarta memiliki segudang warung pinggir jalan sampai restoran mewah untuk didatangi. Salam masakan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY