Wisata Religi Terbaik Di Papua

0
938

Wisata Religi Terbaik Di Papua – Agama yang dominan di daerah Papua adalah agama Kristen dan tidak heran lagi jika dalam satu pulau di Papua pernah dinamakan pulai injil, ini dikarenakan pulau itu merupakan pulau pertama agama Kristen di kenal dan disebarkan oleh 2 orang yang berasal dari Jerman dan pulau tersebut adalah pulau dengan nama Mansiman.

Lokasi

Pulau Mansiman berada di teluk Doreri, sebelah selatan Kota Manokawi yang luasnya sekitar 410 Ha. Jalanan di pulau ini masih dominan dengan jalanan pesisir dan hanya sedikit yang beraspal. Dengan jalanan yang seperti ini sudah di sepakati oleh warga dan juga kepala desanya untuk tidak menimbun pasir putihnya, ini di karenakan mereka tidak ingin mengurangi keindahan alam dan lingkungannya.

Hal Yang Menarik 

Wisata religi di Papua khususnya di pulau ini digunakan sebagai situs peradaban Kristen dan ini terintegrasi dengan adanya pembangunan fasilitas – fasilitas peribadatan Kristen yang nantinya akan dijadikan sebagai wisata religi di Papua. Hal pertama yang menarik saat berwisata ke tempat ini yaitu anda akan menemukan tugu salib yang berada di pinggir pantai dan memiliki tinggi sekitar 5 meter. Dan setiap pengunjung yang mengunjungi tempat ini maka secara otomatis akan melihat langsung ke arah tugu tersebut. Setiap malam hari tugu ini bisa mengeluarkan sinar biru  kehijauan yang begitu indah yang tersorot dari air laut dan ini cukup mencerminkan kalau mayoritas penduduk daerahnya memang menganut agama Kristen.

Selain tugu salib anda bisa menemukan patung yesus yang berada di puncak tertinggi, seperti patung yesus di manado dan rio de janario yang telah dipoles oleh penduduk setempat kini memiliki warna putih dan bisa dilihat dengan jelas dari pantai pasir putih kota Manokwari.

Transportasi

Jika anda ingin pergi ke tempat ini maka anda yang berasal dari kota Jakarta, Surabaya atau Makasar anda bisa memakai pesawat Lion Air, Wings Air, Garuda Indonesia, Xpres Air, dan Sri Wijaya.

Setibanya di bandara Rendani anda bisa menggunakan ojek atau taksi untuk menuju pasir putih dan sampai di gerbang penyebrangan Manokwari – Mansiman. Disana anda akan dinanti oleh perahu – perahu  yang siap mengantar anda menyebrang ke pulau Mansiman, dan anda akan di kenakan biaya Rp.50.000,00 dengan waktu perjalanan 40 menit.

Nah bagi anda yang siap berkunjung ke tempat wisata religi di papua ini maka ini ada sedikit tips yang bisa anda pertimbangkan agar wisata religi anda lebih aman dan berkesan, yaitu sebagai berikut :

  • Akomodasi

Siapkan akomodasinya, selain akomodasi yang sudah disebutkan diatas, anda bisa memakai akomodasi yang paling dekat dengan pulau Mansiman yaitu dengan Mansiman Beach resort dan Resto. Biaya yang anda keluarkan bisa digolongkan menengah keatas dan ini pasti sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang di berikan kepada nada.

  • Penginapan

Kota wisata religi di papua yang anda tuju ini tergolong tempat yang kecil dan untuk mendapatkan penginapan maka anda bisa menggukan ojek untuk mendapatkan hotel dan penginapan yang murah.  Nah untuk menyewa ojeknya anda cukup membayar Rp. 20.000,00 saja, namun dengan hotel atau penginapannya itu tergantung dengan fasilitas yang anda pilih.

Demikian ulasan mengenai tempat wisata religi di Papua yang sangat menarik untuk di kunjungi dan tentunya tidak kalah dengan tempat wisata lainnya, selain berwisata anda juga bisa mengenal sedikit tentang sejarah yang terukir di pulau tersebut.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY